JD.ID dan CITILINK Indonesia Menghadirkan Belanja Online Dalam Penerbangan Nasional
2017-08-31 16:18:06

JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com, melakukan terobosan bisnis melalui kerjasama strategis bersama maskapai Citilink Indonesia berupa kolaborasi perdagangan online dalam penerbangan nasional serta beragam bentuk program co-marketing yang dapat memberikan berbagai manfaat tambahan untuk pelanggan kedua belah pihak.

JDNEWS1.jpg

“Apa yang JD.ID lakukan selama ini bertujuan untuk membuat pengalaman berbelanja online menjadi sebuah perjalanan yang menyenangkan buat setiap pelanggannya, dan ini sejalan dengan kolaborasi bersama Citilink Indonesia. Ini menjadi sebuah langkah inovasi bagi kami karena ini merupakan kali pertama perusahaan e-dagang bermitra dengan sebuah maskapai penerbangan yang bereputasi baik seperti Citilink Indonesia," kata President Director JD.ID Zhang Li di Jakarta, Kamis (31/8).

Zhang Li mengemukakan hal tersebut dalam sambutannya pada acara penandatangan nota kesepahaman (MoU) kolaborasi e-dagang JD.ID dan Citlink Indonesia.

Zhang Li mengatakan, kerjasama ini diharapkan membuat para penumpang Citilink Indonesia menjadi lebih dekat dengan JD.ID dengan adanya beragam pilihan promo dari katalog JD.ID yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan dapat melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, kerjasama ini diharapkan memberikan nilai tambah dari setiap penerbangan Citilink Indonesia. Pengalaman berbelanja secara online dalam penerbangan kiranya dapat menjadi suatu pengalaman unik tersendiri yang bisa dirasakan penumpang.

"Dinamisnya industri penerbangan membutuhkan inovasi-inovasi seperti ini sehingga menjadi faktor pembeda sekaligus memperkuat posisi Citilink Indonesia di sektor ini. Kolaborasi ini memang sudah saatnya terlebih bila melihat jumlah pemain bisnis e-dagang di Indonesia tumbuh dengan pesat. Data BPS tahun 2016 menunjukkan industri e-dagang dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17 persen dengan total sekitar 26,2 juta usaha. Dengan kata lain, Citilink Indonesia berharap terobosan bisnis ini bisa memberi pengalaman unik bagi penumpang dan pelanggan kami berdua," katanya.

JDNEWS2.jpg

Ragam kerja sama akan dilaksanakan dalam tiga fase dan dimulai pada 31 Agustus 2017 dalam bentuk diskon spesial khusus untuk para penumpang Citilink. Penumpang Citilink Indonesia akan menerima voucher diskon khusus untuk berbelanja di JD.ID jika membeli tiketnya di website resmi Citilink Indonesia. Tidak hanya itu, konsumen juga dapat memilih apakah produknya akan diantar langsung ke rumah, diambil di booth Citilink Indonesia di bandara, atau diberikan saat berada di kabin pesawat.

Bentuk kerja sama yang ditawarkan akan terus berkembang. Beragam penawaran mulai dari pre-flight, inflight, sampai post-flight experience. Untuk pre-flight experience, homepage khusus yang berisi katalog produk-produk unggulan JD.ID akan hadir di website JD.ID dan juga website Citilink Indonesia dimana penumpang Citilink bisa berbelanja produk JD.ID di sana. Di in-flight experience, penumpang dapat berbelanja produk JD.ID di katalog yang ada di dalam pesawat, penumpang pun bisa mendapatkan produk tersebut di bandara saat mendarat.

Sedangkan untuk post-flight, JD.ID dan Citilink Indonesia menawarkan beragam manfaat menarik seperti loyalty program dan airport lounge khusus dimana konsumen bisa berbelanja produk-produk JD.ID dan mengambilnya langsung saat itu juga. Pelanggan juga dapat menukarkan JD Points yang mereka miliki dengan Supergreen Garuda Miles.

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu