Menikmati Konten Multimedia Lebih Seru dengan Teknologi Virtual Reality
2017-02-24 17:44:31

[JD-NEWS]_VR-Parade_1200x500-01.png


Teknologi virtual reality sedang ramai dibicarakan saat ini. Bahkan, beberapa pabrikan  ponsel pintar pun menggembor-gemborkan teknologi ini sebagai salah satu fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna produk mereka. Namun, sebenarnya apakah kamu tahu apa itu virtual reality?

 

Virtual reality atau yang lebih umum disingkat dengan VR adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kamu untuk menikmati konten maupun berinteraksi dengan objek yang disimulasikan oleh komputer. Teknologi ini membuat kamu seolah-olah berada di dalam dunia yang dibuat oleh virtual reality tersebut.

 

Tidak hanya di komputer, saat ini virtual reality juga dapat dinikmati oleh para pengguna smartphone. Dengan menggunakan bantuan alat yang biasa disebut VR glass atau goggle, kamu dapat menikmati beragam konten dari ponsel mereka seperti video ataupun game dengan sensasi lebih nyata. Ada banyak jenis VR yang bisa kamu gunakan untuk menikmati konten lebih seru, diantaranya:

 

Oculus Rift

oculus.jpg 

Oculus Rift merupakan terobosan teknologi terbaru yang dapat mengakomodasi kebutuhan audiovisual yang mengesankan. Kamu dapat menggunakannya untuk mendapatkan tampilan multimedia yang lebih hidup dan seru. Alat ini juga didukung dengan bentuk dan konstruksi yang nyaman selama digunakan. Dilengkapi dengan dua motion sensor dan dua buah pengendali sehingga kamu bisa berinteraksi dengan objek yang ada di dalam dunia virtual tersebut. Untuk dapat menggunakan Oculust Rift, kamu harus memiliki komputer dengan spesifikasi tinggi.

 

Google Daydream VR

google daydream.jpg

Alat ini merupakan virtual reality glass keluaran Google. Dibuat untuk menunjang fitur Daydream yang ada pada sistem operasi Android 7.0 Nougat. Dengan Google Daydream VR, pengguna bisa menikmati tampilan konten dengan resolusi tinggi dengan sensor pendeteksi gerakan lebih tangguh dan akurat. Untuk sementara ini, hanya ada beberapa smartphone yang bisa menggunakan alat ini. Beberapa diantaranya adalah Google Pixel, Motorola Moto Z, Huawei Mate 9 Pro, dan Asus Zenfone AR.

 

Sony PS4 PlayStation VR

ps4 vr.jpg

Bagi para gamers PlayStation 4, kamu juga bisa menikmati pengalaman bermain game yang lebih seru dengan PlayStation VR. Dengan alat ini, kamu akan merasa berada di tengah permainan dan menikmati setiap detail permainan yang mengagumkan. Desainnya pun dibuat sedemikian rupa sehingga terasa nyaman untuk digunakan.

 

Samsung Gear VR

samsung gear vr.jpg

Alat ini merupakan aksesori tambahan untuk smartphone besutan Samsung. Didesain untuk menjalankan konten multimedia pada Galaxy S7 dan S7 edge, Samsung Gear VR mampu menghadirkan pengalaman virtual reality dengan sudut pandang yang lebar serta head tracking yang presisi. Sehingga setiap gerakan yang kamu lakukan di dalam dunia virtual akan berasa lebih nyata.

 

Xiaomi Mi VR Box

xiaomi virtual.jpg

Untuk kamu yang ingin menikmati konten multimedia dengan virtual reality namun memiliki budget yang terbatas, jangan sedih dulu! Xiaomi sebagai produsen ponsel Android dengan spesifikasi menarik dan harga terjangkau juga mengeluarkan produk VR glass. Xiaomi Mi VR Box mampu menghadirkan pengalaman virtual reality tidak kalah dengan VR glass merk lainnya dan bisa digunakan untuk semua jenis dan merk smartphone.


Itulah beberapa jenis VR glass yang bisa kamu gunakan untuk menikmati konten virtual reality. Tertarik untuk memilikinya, JD-ers?

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu