Rekomendasi Memilih Laptop Sesuai dengan Aktivitasmu
2017-03-23 14:46:16

[JD-NEWS]_Rekomendasi-Memilih-Laptop_1200x500-01.jpg

Notebook atau yang masih biasa disebut dengan laptop, merupakan salah satu gadget populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Hal ini disebabkan banyaknya aktivitas yang masih memerlukan laptop karena akan terasa lebih mudah dibandingkan jika mengerjakannya menggunakan smartphone ataupun tablet. Baik pelajar, pekerja kantoran, hingga para gamers masih bergantung pada perangkat komputer jinjing ini.

Memilih laptop tidak semudah memilih makanan ketika ingin makan siang. Ada banyak faktor yang patut kamu pertimbangkan ketika ingin membeli sebuah laptop. Selain budget yang kamu miliki, kamu juga harus melihat kebutuhan apa yang akan kamu perlukan ketika menggunakan laptop nantinya. Namun tidak perlu pusing, di sini kami akan mencoba memberikan rekomendasi memilih laptop sesuai dengan aktivitas kamu.

1. Untuk seorang pelajar

Untuk kamu yang sehari-hari masih berkutat dengan pelajaran sekolah maupun tugas kuliah, sebenarnya tidak perlu pusing dalam memilih laptop. Sebab, kebutuhan kamu biasanya masih sebatas untuk mengerjakan tugas, mendengarkan musik, menonton video, maupun menjelajah situs internet. Dengan kebutuhan yang bisa dibilang ringan tersebut, kamu cukup memilih laptop kelas entry-level dengan spesifikasi bawah - menengah. Seperti misalnya Lenovo Ideapad IP110-7TID ini. Menggunakan prosesor Intel Pentium N3160 quad-core dengan RAM sebesar 2 GB dan harddisk seluas 500 GB. Spesifikasi tersebut sudah cukup untuk menunjang segala aktivitas kamu di sekolah maupun kampus.

nHBfsgAABAAAABMAClLsRwAB9bc.jpg


2. Untuk seorang pekerja kantoran

Pekerja kantoran membutuhkan laptop yang memiliki spesifikasi menengah - atas agar mampu menjalankan berbagai program yang mungkin kamu butuhkan untuk mengerjakan beragam pekerjaan. Untuk itu, kamu disarankan memilih laptop kelas mid-end seperti Lenovo Ideapad IP510s 4AID. Menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U dengan RAM sebesar 4 GB, harddisk 1 TB, dan pengolah grafis AMD Radeon R7 M460, laptop ini mampu menjalankan program Office, Illustrator, Photoshop, ataupun program lainnya yang kamu butuhkan untuk menunjang aktivitas.

nHBfsgAACgAAAB4AC5v77QACHpI.jpg


3. Untuk seorang gamer

Seorang gamer dulunya lebih memilih desktop pc ketimbang laptop untuk bermain games sehari-hari di rumah. Namun seiring perubahan tren, di mana saat ini para gamers lebih suka bermain games di kafe, game center, ataupun tempat umum lainnya maka mereka juga membutuhkan perangkat dengan portabilitas tinggi namun tetap memiliki kemampuan untuk menjalankan games terkini. Maka dari itu, memilih laptop kelas high-end menjadi kewajiban bagi kamu seorang gamer. Lenovo Y700 7JID adalah salah satu pilihan yang bisa dilirik oleh kamu. Ditunjang oleh prosesor Intel Core i7 6700HQ dengan RAM sebesar 16 GB, harddisk 1 TB, dan pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 960M, laptop ini mampu memainkan beragam games berat yang kamu mainkan.

nHBfsgAABwAAAB4ABtdajwAAkEI.jpg


Itulah beberapa rekomendasi memilih laptop yang kami sarankan sesuai dengan aktivitas yang kamu jalani sehari-hari. Jangan lupa, hari ini adalah ‘Lenovo Brand Day’ di JD.ID! Beragam produk laptop terkini dari Lenovo sedang diskon hingga Rp 800.000 lho. Jangan sampai ketinggalan JD-ers, segera buka aplikasi JD.ID dari smartphone kamu atau klik tautan ini: Lenovo Brand Day.

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu