Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Aman Dikonsumsi
2017-10-04 16:02:56

Memasak makanan sehat untuk keluarga memang sudah menjadi keseharian untuk para Supermom. Terkadang, kamu memasak dalam jumlah yang lebih banyak agar makanan tersebut dapat dikonsumsi kembali untuk beberapa hari ke depan. Namun apakah kamu tahu, jika menyimpan makanan terlalu lama dengan cara yang salah dapat membuat makanan mudah menjadi basi dan kandungan gizinya hilang?

nHBfsgAACgAAABsAFLDmQgABgy8.jpgnHBfsgAABQAAABsAAkkUawAA0dc.jpg

Agar makanan yang Supermom masak tetap aman dan sehat untuk dikonsumsi keluarga tercinta, JD.ID mau bagi-bagi tips nih bagaimana cara menyimpan makanan agar tetap aman dikonsumsi. Simak tipsnya di bawah ini!

1. Jangan simpan makanan terlalu lama di ruang terbuka

Setelah kamu memasak makanan, biasanya makanan tersebut akan kamu sajikan di atas meja makanan menggunakan piring terbuka. Setelah selesai disantap, jika ada sisa maka sebaiknya makanan tersebut tidak dibiarkan begitu saja. Sebab, jika makanan tersimpan di atas piring dalam keadaan terbuka maka dapat membuat bakteri berkembang biak pada makanan. Selain itu, makanan tersebut juga mudah terpapar dari kotoran seperti debu.

2. Simpanlah makanan di dalam kulkas

Setelah makanan selesai disantap keluarga, segeralah untuk membereskan makanan tersebut dan menyimpannya di dalam kulkas. Makanan yang didinginkan di lemari pendingin akan memiliki daya tahan yang lebih lama sebelum menjadi basi. Selain itu, makanan tersebut juga akan terhindar dari paparan bakteri ataupun kotoran yang tidak diinginkan.

3. Simpan dalam wadah yang tertutup

Saat kamu menyimpan makanan, ada satu hal lagi yang wajib kamu lakukan agar makanan menjadi lebih awet dan aman untuk dikonsumsi. Kamu wajib menyimpan makanan di dalam wadah tertutup seperti food container. Hal ini penting untuk dilakukan sebab walaupun kamu sudah menyimpan makanan di dalam kulkas, tetap saja makanan tersebut akan bercampur dengan makanan lain. Untuk mengindari perubahan rasa dan aroma dari makanan lainnya, kamu harus menyimpan makanan dengan food container yang berkualitas.

Itulah beberapa tips yang bisa Supermom lakukan untuk menyimpan makanan agar tetap aman untuk dikonsumsi. JD.ID sebagai mitra resmi dari Lock & Lock menyediakan beragam food container berkualitas terbaik untuk para Supermom.

nHBfsgAABgAAAA0AJTKs0QABenY.png!q70.png

Saat ini, kamu bisa menemukan berbagai produk Lock & Lock dengan promo diskon hingga 40%. Barangnya #DijaminOri lho, ongkos kirimnya gratis pula! Tunggu apa lagi? Yuk segera buka temukan diskonnya dengan klik di sini atau unduh dan buka aplikasi JD.ID di smartphone kamu sekarang.

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu