Beranda > Aturan Pembelian Pulsa / Paket Data / Paket Roaming

1)      Flow order sukses 

1.      Pelanggan membuat pesanan.


2.      Pelanggan melakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih, hingga pembayaran sukses.


3.      Pelanggan mengecek status pesanan di Pesanan Saya, hingga status pesanan menjadi “Pengisian Berhasil”.



2)      Flow order gagal 


1.      Pelanggan membuat pesanan.


2.      Pelanggan melakukan pembayaran sesuai metodepembayaran yang dipilih, hingga pembayaran sukses.


3.      Pelanggan mengecek status pesanan di PesananSaya, dan menemukan status pesanan “Pengisian Gagal”.


4.     a. Jika pembayaran dilakukan dengan Bank Transfer (VA), Pelanggan dapat menekan tombol 


 “Pengembalian” untuk memproses pengembalian dana. Pelanggan kemudian mengisi form 


 pengembalian dana, yang terdiri dari Nama Bank, Nomor Rekening Bank, dan Nama Akun Bank.


 Dana akan dikembalikan ke rekening bank yang telah diisi dalam form dalam estimasi waktu 


 3-5 hari kerja sesuai dengan ketentuan bank terkait.


       b.   Jika pembayaran dilakukan dengan Credit Card, danaakan dikembalikan ke limit Kartu Kredit 


 yang dipakai, dalam estimasi waktu 5-7hari kerja sesuai dengan ketentuan bank terkait.


       c.   Jika pembayaran dilakukan dengan GO-PAY, dana akandikembalikan ke saldo GO-PAY 


 pada akun GO-JEK yang dipakai, dalam estimasi waktu 1-3 hari kerja sesuai dengan ketentuan GO-JEK.


      d.    Jika pembayaran dilakukan dengan Cicilan Tanpa Kartu (Kredivo), dana akan dikembalikan ke 


 limit akun Kredivo yang dipakai,dalam estimasi waktu 7-14 hari kerja sesuai dengan ketentuan.


5.         Pelanggan dapat mengecek status pengembaliandana secara berkala di halaman Pesanan Saya, 


 hingga status menjadi “Pengembalian Dana Berhasil”.


3)         Aturan Umum:


1.        Status pesanan dapat dilihat di Pesanan Saya secara berkala.


2.        JD.id tidak bertanggung jawab atas kesalahan input nomor handphone atau nomor pelanggan.


4)        Aturan khusus Pulsa:


       1.        Pastikan nomor handphone adalah nomor prabayar yang benar dan masih dalam masa aktif.


                2.        Proses pengisian pulsa / paket data / paket roaming membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam. 


Apabila pengisian belum diterima dalam waktu lebih dari 1x24 jam, harap menghubungi CS JD.ID (1500-618).

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu