Beranda > Biaya dan Jaminan Pengiriman

A. Kebijakan Biaya Pengiriman

1. Untuk produk yang dijual oleh JD.id dan dikirim langsung dari gudang kami, berlaku ketentuan biaya pengiriman sebagai berikut:

a. Secara umum, produk yang dijual pada laman JD.id diklasifikasikan ke dalam 2 (dua) garis besar jenis produk, yaitu (1)  big items dan (2) small items. Penggolongan ini didasarkan pada ukuran dan berat produk. Produk yang termasuk big items diantaranya termasuk ke dalam kategori-kategori sebagai berikut:

1 Revisi-01.jpg

* kategori diatas adalah kategori yang memiliki lebih banyak produk big items dari kategori lainnya, namun tidak semua produk dalam kategori ini merupakan big items. JD.id secara mandiri mempunyai kewenangan untuk menentukan produk yang termasuk dalam kategori big items tersebut. 

b. Pemesanan produk yang termasuk dalam kategori big items akan dikenakan biaya pengiriman mengikuti keterangan yang tercantum pada halaman pembelian produk.

3.jpg


c. Sedangkan, pemesanan produk tertentu yang termasuk dalam kategori small items, akan dibebaskan dari biaya pengiriman (free delivery) dengan ketentuan bahwa harga minimum produk yang dipesan adalah sebesar Rp 90,000.- (sembilan puluh ribu Rupiah). Apabila harga produk yang di pesanan kurang dari Rp 90,000.- (sembilan puluh ribu Rupiah) maka kami akan mengenakan biaya pengiriman atas produk tersebut dengan tarif flat sebesar Rp 9,000.- (sembilan ribu Rupiah). 

2. Untuk produk yang dikirim langsung oleh penjual terdaftar JD.id dan menggunakan jasa pengiriman (kurir) yang disediakan oleh pihak ketiga maka besaran biaya pengiriman yang dikenakan adalah berdasarkan pada kebijakan jasa pengiriman tersebut. 

3. Seluruh ketentuan sehubungan dengan biaya pengiriman akan terakumulasi secara otomatis pada halaman checkout pesanan, untuk dikonfirmasi kembali oleh Anda. 

4. Khusus untuk pemesanan produk dan transaksi yang dilakukan dengan metode Sharebuy & Groupbuy, tidak dikenakan biaya pengiriman. 


B. Kebijakan Pengembalian Biaya Pengiriman

1. Pengembalian biaya pengiriman atas produk yang masih diproses oleh JD.id

Dalam hal Anda melakukan pembatalan atas produk yang telah dipesan atau pengembalian atas produk yang telah diterima, maka ketentuan pengembalian biaya pengiriman adalah sebagai berikut:

a.  Pembatalan atas produk yang telah dipesan namun belum diproses oleh jasa pengiriman, pengembalian dana akan kami berikan secara penuh, yaitu sejumlah harga produk dan biaya pengiriman yang telah dibayarkan. 

b. Pembatalan atas produk yang telah dipesan namun sudah diproses oleh jasa pengiriman, pengembalian dana akan kami berikan hanya sejumlah harga produk yang telah dibayarkan. 


2. Pengembalian biaya pengiriman atas produk yang telah Anda terima

Pengembalian atas pesanan yang telah Anda terima dengan harga di atas Rp 90,000.- (sembilan puluh ribu rupiah) namun terdiri atas beberapa produk, maka:

a. Untuk pengembalian salah satu atau beberapa produk dengan alasan pengembalian selain daripada alasan pengembalian yang terbukti disebabkan oleh kesalahan kami maka penggantian dana akan diberikan setelah dikurangi biaya pengiriman. 

Contoh:

Total harga pesanan Rp 150.000, yang terdiri dari produk A seharga Rp 70.000 dan produk B seharga Rp 80.000. Kemudian Anda mengajukan pengembalian hanya untuk produk A dengan alasan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan JD.ID, maka pengembalian dana yang Anda terima adalah sebesar Rp 61.000 (Harga produk A dikurangi biaya pengiriman flat Rp 9.000).

b. Untuk pengembalian salah satu atau beberapa produk dengan alasan pengembalian yang terbukti disebabkan oleh kesalahan kami maka pengembalian dana yang akan kami berikan adalah sejumlah harga produk tanpa dikurangi biaya pengiriman.

Contoh: 

Harga pesanan Rp 150.000, produk A seharga Rp 70.000, produk B seharga Rp 80.000. Apabila Anda mengajukan kembalian hanya untuk produk A dengan alasan yang disebabkan oleh pihak JD.id maka pengembalian dana yang Anda terima adalah sebesar Rp 70.000 (Harga produk A tidak dikurangi biaya pengiriman flat Rp 9.000).


C. Jaminan Pengiriman

1. Selama produk yang Anda pesan belum diterima, maka produk tersebut masih menjadi tanggung jawab JD.ID dan pihak pengiriman. Apabila terdapat kendala pada produk yang diterima, Anda dapat menghubungi Customer Service kami dalam waktu 2x24 jam sejak penerimaan produk.

2. Ketika Anda melakukan pemesanan, Anda harus memastikan bahwa nama penerima, alamat pengiriman, dan kontak yang dapat dihubungi sudah sesuai. Karena apabila Anda telah memproses pemesanan maka anda tidak dapat melakukan perubahan atas informasi tersebut dengan alasan apapun.

3. Jumlah biaya pengiriman adalah sesuai dengan jumlah yang tertera di halaman checkout pembayaran pada saat Anda mengonfirmasi untuk melakukan pembayaran atas produk. 

4.jpg

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu