Beranda > Informasi Faktur PPN

FAQ Terkait dengan Faktur Pajak

image.png

1. Apakah customer bisa mendapatkan Faktur Pajak atas produk yang dibeli?

Ya, untuk penerbitan faktur pajak, customer dapat mengajukan Faktur Pajak (Korporat) pada saat melakukan pesanan. Langkah pengajuan ialah sebagai berikut:

- Setelah memilih produk, isi alamat pengiriman di halaman Masukan Pesanan

image.png

- Scroll ke bawah, isi kolom Informasi Faktur Pajak (Korporat) sesuai dengan NPWP Perusahaan yang terdaftar

 image.png


2. Apa saja syarat dan ketentuan pengajuan Faktur Pajak?

- Pastikan NPWP perusahaan sudah terdaftar

- Pengajuan faktur pajak hanya dapat dilakukan setelah pesanan diterima

- Faktur pajak akan diterbitkan dalam waktu 3 hari kerja setelah pengajuan diverifikasi (pengecekan pesanan dan NPWP terdaftar)

- Faktur pajak hanya dapat diterbitkan pada masa/bulan pajak yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum tanggal 25 di bulan terkait

- Pengajuan faktur pajak selambat-lambatnya adalah 1 bulan setelah pesanan diterima


3. Apakah penerbitan Faktur Pajak berlaku untuk seluruh produk?

JD.id akan menerbitkan faktur pajak hanya untuk produk-produk yang dijual oleh PT Retail Bersama Nasional, anda dapat melihat pada detil produk di bagian Tentang Produk untuk mengetahui siapa penjual dari produk yang anda beli.

image.png

 

4. Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor NPWP?

Jika nomor NPWP yang anda masukkan salah, kantor pajak tidak akan memproses pengajuan faktur PPN anda, dan kami akan menghubungi anda jika ada kesalahan pada nomor NPWP yang anda berikan. Untuk menghindari masalah ini, mohon untuk dipastikan bahwa nomor NPWP perusahaan yang anda masukkan sesuai dengan nomor NPWP perusahaan anda.

5. Apakah Faktur Pajak akan dikirimkan secara kertas/hardcopy?

Mengikuti ketentuan faktur pajak elektronik, dimana faktur pajak tidak lagi diwajibkan untuk dicetak dalam bentuk kertas, faktur pajak akan dikirimkan ke email yang terdaftar di masing-masing customer.

6. Bagaimana jika terjadi pengembalian/pembatalan pesanan setelah faktur pajak diterbitkan?

Customer diwajibkan untuk membuat nota retur atas pengembalian/pembatalan pesanan sesuai dengan ketetapan pajak yang berlaku dan dikirimkan ke bagian Finance kami yang berlokasi di Menara RDTX (ex Menara Bank Danamon) 9th Floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, Jakarta Selatan 12950.

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu