Beranda > Pengembalian Produk dan Dana

Pengembalian Produk dan Dana


Keterangan Umum


Ketentuan pengembalian produk dan dana hanya berlaku untuk produk-produk yang dijual oleh JD.id kecuali jika disebutkan hal lain dalam deskripsi produk.

Setelah team after-sales JD.id menerima produk yang Anda kembalikan, kami akan memberikan informasi atas hasil proses pengembalian produk dalam kurun waktu 3 hari kerja.


Proses Pengembalian Produk


proses pengembalian produk-02.jpg


Alamat pengiriman untuk pengembalian produk

Gedung JD.id Lantai 1

UP: Team After-Sales
Jl. Biak No.46, Cideng, Gambir
Jakarta Pusat 10150

No Pesanan: [Isi No Pesanan]

 


Mengisi Form Pengembalian


1.      Di halaman website JD.id, masuk ke “Akun Saya”



2.      Klik “Purna jual saya”, pilih barang dan klik tombol “Pengajuan”



3.      Pilih kategori pelayanan


- Perbaiki

- Tukar Barang

- Pengembalian Dana

 

4.      Isi informasi yang dibutuhkan, dan jika perlu anda dapat melengkapi dengan mengisi tabel “Keterangan” dan mengunggah gambar untuk memudahkan penjelasan.


5.      Klik tombol “Kirim”


6.      Selesai



Syarat dan Ketentuan


Konsumen dapat mengembalikan produk dengan alasan berikut:

No

Alasan Pengembalian Produk

Pengembalian Dana

(jaminan 7 hari setelah produk diterima konsumen)

Tukar Unit

(jaminan 15 hari setelah produk diterima konsumen)

1

Produk rusak (fisik/fungsi)

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

2

Produk tidak sesuai dengan deskripsi atau tidak lengkap

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

3

Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan

(produk masih disegel)

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

 

4

Pembatalan transaksi

(produk masih disegel)

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

 

 

Untuk kategori produk tertentu yang termasuk dalam "berubahpikiran tidak diperkenankan" atau“Pembatalan/ Pengembalian” dengan alasan apapun, ketentuantambahannya tercantum di bawah ini:

No.

Kategori

Berubah pikiran tidak diperkenankan/ Pembatalan dan Pengembalian.

1.

Media, Musik & Buku

eBooks, surat kabar, majalah, journal

Download digital (video game, software, film, lagu)

2.

Fashion

Lingerie & Pakaian tidur, shapewear, Pakaian dalam wanita/ Pria, kaus kaki & celana ketat wanita

Pakaian renang

Perhiasan (Anting, Aksesori rambut, Tangan, leher ),Jam Tangan.

3.

Olahraga & Outdoor

Pakaian dalam, Pakaian renang and kaus kaki

4.

Ibu & Anak

Susu Formula & Makanan bayi, Popok bayi, Pakaian dalam

5.

Perkakas DIY & Outdoor

Cat

6.

Makanan & Minuman

Bahan masakan & kue

Minuman

Makanan sarapan

Permen & Coklat

Es krim

Makanan kaleng, makanan kering & kemasan

Bingkisan makanan & parsel

 

7.

Otomotif

Kendaraan bermotor, Ban, Suku Cadang Motor, Velg Mobil, Apparel Motor (Helm, Jaket & Decker, Jas hujan,

Sarung tangan) Parfume, Pembersih Mobil, Oli & Pelumas.

8.

Kesehatan & Kecantikan

Make-up, Parfum, Perawatan tubuh & Spa, Perawatan wajah, Farmasi & Suplemen Kesehatan

9.

Lainnya

Toner, Inkjet, Tiket, Voucher, Pulsa isi ulang, Jasa/ Layanan, Pre-paid Game Cards

10.

Produk luar negeri

 

 

Kondisi produk yang tidak dapat dikembalikan


1. Kendala dan kerusakan Produk yang disebabkan oleh pengiriman, telah lewat 2x24jam dari waktu penerimaan.

2. Produk yang bukan dijual oleh JD.id(Serial Number/ IMEI tidak cocok).

3. Produk yang sudah melewati masa garansi.

4. Pemeliharan atau reparasi yang tidak terotorisasi, kesalahan penggunaan, terjatuh, terkena cairan, kecelakaan,

    kesalahan instalasi, dan sebagainya yang menyebabkan permasalahan dalam kualitas produk, serta merubah atau

    merusak stiker garansi, nomor seri, atau tanda keaslian.

5. Tidak dapat melampirkan faktur, kartu garansi, dan sertifikat garansi lainnya, atau kartu garansi tidak sesuai dengan produk.

6. Kelengkapan produk tidak sesuai dengan pada saat dikirimkan termasuk dus, aksesoris dan free gift

7. Kategori produk Kecantikan dan Kesehatan.

8. hal-hal lain yang tidak sesuai kebijakan pengembalian.


Syarat dan Ketentuan Penukaran Produk Fashion, Sport dan Lifestyle*

- Produk tidak dibeli dengan diskon 50% atau lebih

- Produk yang dikembalikan belum digunakan dan masih dalam kondisi aslinya lengkap dengan label harga dan tanpa kerusakan termasuk noda, jahitan yang rusak, kancing yang hilang, benang yang mengendur, atau kondisi lainnya yang membuat produk tersebut dianggap cacat atau rusak.

- Kotak/bungkus dari brand/produk dalam kondisi aslinya dan lengkap dengan benda pelengkap dagangan lainnya seperti karton/gantungan baju/stiker/pita/tali/poly bag/plastic dan benda lainnya yang merupakan bagian dari keseluruhan pembungkus produk.

*semua ketentuan penukaran di atas tidak berlaku untuk barang impor dari luar negeri 


Perbaiki


Tiap produk memiliki ketentuan garansi sesuai keterangan yang tertera pada informasi produk, seperti kartu garansi yang ada dalam kemasan produk, keterangan garansi pada buku manual, website resmi produk, dsb.


Selama masa garansi produk, pembeli dapat mengajukan perbaikan untuk produk yang dibeli di JD.id, dengan membawa produk langsung ke service center resmi dari produk, atau konsumen dapat membawa ke kantor JD.id untuk kemudian dibantu perbaikan di service center resmi.

 

Pengembalian Dana


Pengembalian dana dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang digunakan ketika konsumen melakukan transaksi seperti yang tertera pada tabel di bawah ini:


image.png


Untuk metode pengembalian dana ke rekening konsumen, silahkan informasikan detail rekening bank Anda ke Customer Service JD.id:

Telepon               : 1500 618 (khusus pengguna XL, hubungi 021-1500 618)

Live Chat            : www.jd.id atau Apps JD.id

 

Klaim Biaya Pengiriman


Klaim biaya pengiriman tidak berlaku untuk alasan “Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan” dan “Pembatalan transaksi”.

Silahkan kirimkan foto/scan/copy bukti pengiriman/airway bill ke Live Chat kami.


After Sales

Telepon: +62 822 985 22222

Jam kerja: Senin – Jumat, Jam 09:00 – 17:30, dan Sabtu, Jam 09:00 – 14.00.

e-mail: aftersale@jd.id


Customer Service JD.id

Telepon               : 1500 618 atau 021 8062 7007

Live Chat             : www.jd.id atau dari Aplikasi JD.id

Twitter                 : @cs_jdid

Jam Kerja            : Senin - Minggu ( 24 Jam )


Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu