Beranda > Pengembalian Produk dan Dana

Pengembalian Produk dan Dana


Keterangan Umum


Ketentuan pengembalian produk dan dana hanya berlaku untuk produk-produk yang dijual oleh JD.id kecuali jika disebutkan hal lain dalam deskripsi produk.

Setelah team after-sales JD.id menerima produk yang Anda kembalikan, kami akan memberikan informasi atas hasil proses pengembalian produk dalam kurun waktu 3 hari kerja.


Proses Pengembalian Produk


proses pengembalian produk-02.jpg


Alamat pengiriman untuk pengembalian produk

Gedung JD.id Lantai 1

UP: Team After-Sales
Jl. Biak No.46, Cideng, Gambir
Jakarta Pusat 10150

No Pesanan: [Isi No Pesanan]

 


Mengisi Form Pengembalian


1.      Di halaman website JD.id, masuk ke “Akun Saya”



2.      Klik “Purna jual saya”, pilih barang dan klik tombol “Pengajuan”



3.      Pilih kategori pelayanan


- Perbaiki

- Tukar Barang

- Pengembalian Dana

 

4.      Isi informasi yang dibutuhkan, dan jika perlu anda dapat melengkapi dengan mengisi tabel “Keterangan” dan mengunggah gambar untuk memudahkan penjelasan.


5.      Klik tombol “Kirim”


6.      Selesai



Syarat dan Ketentuan


Konsumen dapat mengembalikan produk dengan alasan berikut:

No

Alasan Pengembalian Produk

Pengembalian Dana

(jaminan 7 hari setelah produk diterima konsumen)

Tukar Unit

(jaminan 15 hari setelah produk diterima konsumen)

1

Produk rusak (fisik/fungsi)

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

2

Produk tidak sesuai dengan deskripsi atau tidak lengkap

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

3

Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan

(produk masih disegel)

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

 

4

Pembatalan transaksi

(produk masih disegel)

//findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

 

 

Kondisi produk yang tidak dapat dikembalikan


1. Kendala dan kerusakan Produk yang disebabkan oleh pengiriman, telah lewat 2x24jam dari waktu penerimaan.

3. Produk yang bukan dijual oleh JD.id(Serial Number/ IMEI tidak cocok).

4. Produk yang sudah melewati masa garansi.

5. Pemeliharan atau reparasi yang tidak terotorisasi, kesalahan penggunaan, terjatuh, terkena cairan, kecelakaan,

    kesalahan instalasi, dan sebagainya yang menyebabkan permasalahan dalam kualitas produk, serta merubah atau

    merusak stiker garansi, nomor seri, atau tanda keaslian.

6. Tidak dapat melampirkan faktur, kartu garansi, dan sertifikat garansi lainnya, atau kartu garansi tidak sesuai dengan produk.

7. Kelengkapan produk tidak sesuai dengan pada saat dikirimkan termasuk dus, aksesoris dan free gift

8. Kategori produk Kecantikan dan Kesehatan.

9. hal-hal lain yang tidak sesuai kebijakan pengembalian.


Perbaiki


Tiap produk memiliki ketentuan garansi sesuai keterangan yang tertera pada informasi produk, seperti kartu garansi yang ada dalam kemasan produk, keterangan garansi pada buku manual, website resmi produk, dsb.


Selama masa garansi produk, pembeli dapat mengajukan perbaikan untuk produk yang dibeli di JD.id, dengan membawa produk langsung ke service center resmi dari produk, atau konsumen dapat membawa ke kantor JD.id untuk kemudian dibantu perbaikan di service center resmi.

 

Pengembalian Dana


Pengembalian dana dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang digunakan ketika konsumen melakukan transaksi seperti yang tertera pada tabel di bawah ini:

Metode Pembayaran

(pada saat pemesanan)

Metode Pengembalian Dana

Waktu Proses

(setelah team after-sales JD.id melakukan verifikasi)

Kartu Kredit

Saldo Kartu Kredit

7 - 14 hari kerja

Bank Transfer/Virtual Account

Rekening Konsumen

3 - 5 hari kerja

COD (Tunai/Kartu Debit)

Rekening Konsumen

3 - 5 hari kerja

COD (Kartu Kredit)

Saldo Kartu Kredit

7 – 14 hari kerja


Untuk metode pengembalian dana ke rekening konsumen, silahkan informasikan detail rekening bank Anda ke Customer Service JD.id:

Telepon               : 1500 618 (khusus pengguna XL, hubungi 021-1500 618)

Email                   : cs@jd.id

 

Klaim Biaya Pengiriman


Klaim biaya pengiriman tidak berlaku untuk alasan “Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan” dan “Pembatalan transaksi”.

Silahkan kirimkan foto/scan/copy bukti pengiriman/airway bill ke email cs@jd.id dengan subjek: Klaim Biaya Pengiriman [Nomor Pesanan].


After Sales


Telepon               : +62 822 985 22222 (WhatsApp dan BBM)

   +62 822 986 11111 (WhatsApp dan BBM)

Jam Kerja            : Senin – Jumat, Jam 09:00 – 17:30.


Customer Service JD.id


Telepon               : 1500 618 atau 021 8062 7007

Email                   : cs@jd.id

Twitter                 : @cs_jdid

Jam Kerja            : Senin – Jumat, 08.00 – 21.00

                              Sabtu, Minggu, Hari Libur 08.00 – 17.00




Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu