Semua kategori
    Beranda > Pengembalian Produk dan Dana

    Pengembalian Produk dan Dana


    Keterangan Umum


    Ketentuan pengembalian produk dan dana hanya berlaku untuk produk-produk yang dijual oleh JD.id kecuali jika disebutkan hal lain dalam deskripsi produk.

    Setelah team after-sales JD.id menerima produk yang Anda kembalikan, kami akan memberikan informasi atas hasil proses pengembalian produk dalam kurun waktu 3 hari kerja.


    Proses Pengembalian Produk


    proses pengembalian produk-02.jpg


    Alamat pengiriman untuk pengembalian produk

    Gedung JD.id Lantai 1

    UP: Team After-Sales
    Jl. Biak No.46, Cideng, Gambir
    Jakarta Pusat 10150

    No Pesanan: [Isi No Pesanan]

     


    Mengisi Form Pengembalian


    1.      Di halaman website JD.id, masuk ke “Akun Saya”



    2.      Klik “Purna jual saya”, pilih barang dan klik tombol “Pengajuan”



    3.      Pilih kategori pelayanan


    - Perbaiki

    - Tukar Barang

    - Pengembalian Dana

     

    4.      Isi informasi yang dibutuhkan, dan jika perlu anda dapat melengkapi dengan mengisi tabel “Keterangan” dan mengunggah gambar untuk memudahkan penjelasan.


    5.      Klik tombol “Kirim”


    6.      Selesai



    Syarat dan Ketentuan


    Konsumen dapat mengembalikan produk dengan alasan berikut:

    No

    Alasan Pengembalian Produk

    Pengembalian Dana

    (jaminan 7 hari setelah produk diterima konsumen)

    Tukar Unit

    (jaminan 15 hari setelah produk diterima konsumen)

    1

    Produk rusak (fisik/fungsi)

    //findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

    //findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

    2

    Produk tidak sesuai dengan deskripsi atau tidak lengkap

    //findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

    //findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

    3

    Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan

    (produk masih disegel)

    //findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

     

    4

    Pembatalan transaksi

    (produk masih disegel)

    //findicons.com/files/icons/2256/hamburg/32/check.png

     

     

    Kondisi produk yang tidak dapat dikembalikan


    1. Kendala dan kerusakan Produk yang disebabkan oleh pengiriman, telah lewat 2x24jam dari waktu penerimaan.

    3. Produk yang bukan dijual oleh JD.id(Serial Number/ IMEI tidak cocok).

    4. Produk yang sudah melewati masa garansi.

    5. Pemeliharan atau reparasi yang tidak terotorisasi, kesalahan penggunaan, terjatuh, terkena cairan, kecelakaan,

        kesalahan instalasi, dan sebagainya yang menyebabkan permasalahan dalam kualitas produk, serta merubah atau

        merusak stiker garansi, nomor seri, atau tanda keaslian.

    6. Tidak dapat melampirkan faktur, kartu garansi, dan sertifikat garansi lainnya, atau kartu garansi tidak sesuai dengan produk.

    7. Kelengkapan produk tidak sesuai dengan pada saat dikirimkan termasuk dus, aksesoris dan free gift

    8. Kategori produk Kecantikan dan Kesehatan.

    9. hal-hal lain yang tidak sesuai kebijakan pengembalian.


    Perbaiki


    Tiap produk memiliki ketentuan garansi sesuai keterangan yang tertera pada informasi produk, seperti kartu garansi yang ada dalam kemasan produk, keterangan garansi pada buku manual, website resmi produk, dsb.


    Selama masa garansi produk, pembeli dapat mengajukan perbaikan untuk produk yang dibeli di JD.id, dengan membawa produk langsung ke service center resmi dari produk, atau konsumen dapat membawa ke kantor JD.id untuk kemudian dibantu perbaikan di service center resmi.

     

    Pengembalian Dana


    Pengembalian dana dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang digunakan ketika konsumen melakukan transaksi seperti yang tertera pada tabel di bawah ini:

    Metode Pembayaran

    (pada saat pemesanan)

    Metode Pengembalian Dana

    Waktu Proses

    (setelah team after-sales JD.id melakukan verifikasi)

    Kartu Kredit

    Saldo Kartu Kredit

    7 - 14 hari kerja

    Bank Transfer/Virtual Account

    Rekening Konsumen

    3 - 5 hari kerja

    COD (Tunai/Kartu Debit)

    Rekening Konsumen

    3 - 5 hari kerja

    COD (Kartu Kredit)

    Saldo Kartu Kredit

    7 – 14 hari kerja


    Untuk metode pengembalian dana ke rekening konsumen, silahkan informasikan detail rekening bank Anda ke Customer Service JD.id:

    Telepon               : 1500 618 (khusus pengguna XL, hubungi 021-1500 618)

    Email                   : cs@jd.id

     

    Klaim Biaya Pengiriman


    Klaim biaya pengiriman tidak berlaku untuk alasan “Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan” dan “Pembatalan transaksi”.

    Silahkan kirimkan foto/scan/copy bukti pengiriman/airway bill ke email cs@jd.id dengan subjek: Klaim Biaya Pengiriman [Nomor Pesanan].


    After Sales


    Telepon               : +62 822 985 22222 (WhatsApp dan BBM)

       +62 822 986 11111 (WhatsApp dan BBM)

    Jam Kerja            : Senin – Jumat, Jam 09:00 – 17:30.


    Customer Service JD.id


    Telepon               : 1500 618 atau 021 8062 7007

    Email                   : cs@jd.id

    Twitter                 : @cs_jdid

    Jam Kerja            : Senin – Jumat, 08.00 – 21.00

                                  Sabtu, Minggu, Hari Libur 08.00 – 17.00




    Perlindungan Konsumen

    Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

    Jaminan Pengiriman

    Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

    Pembayaran Aman

    Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

    Respon Cepat

    Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

    Jaminan Keaslian

    Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu