Beranda > Membership




Q: Apa itu program membership JD.id?

Program membership adalah suatu program loyalitas yang dipersembahkan oleh JD.id untuk pelanggan-pelanggan yang loyal.



Q: Bagaimana cara bergabung dalam program membership JD.id?

Semua pengguna yang telah melakukan registrasi di JD.ID akan secara otomatis menjadi member JD.id.



Q: Bagaimana cara kerja program membership JD.id?

Setiap pembelanjaan yang Anda lakukan di JD.id, akan dijumlahkan sebagai nilai pembelanjaan. Dan level atau peringkat akan dialokasikan untuk akun Anda sesuai dengan total nilai pembelanjaan Anda tersebut. Semakin tinggi level Anda, maka semakin banyak pula keuntungan yang dapat Anda nikmati.



Q: Apa itu nilai pembelanjaan?

Nilai pembelanjaan adalah jumlah total pembelanjaan pesanan yang telah selesai dikonfirmasi sistem atau telah diterima dengan baik di tangan pelanggan. Besar nilainya adalah sebanyak total pembelanjaan dibagi dengan 1000. Contoh: Transaksi pembelanjaan sebesar Rp. 10.000,- akan menghasilkan nilai pembelanjaan sebanyak 10.



Q: Bagaimana cara untuk mengetahui level akun Saya?

Detil level akun dapat dilihat pada menu Akun Saya > Peringkat Saya.

level.png



Q: Bagaimana cara untuk meningkatkan level akun Saya?

Selain nilai pembelanjaan, ada juga beberapa tugas yang harus diselesaikan untuk meningkatkan level akun Anda.




Q: Bagaimana cara untuk mengetahui tugas-tugas apa yang perlu diselesaikan sehingga dapat naik level?

Daftar tugas yang perlu diselesaikan dapat dilihat pada menu Akun Saya > Nilai Pertumbuhan. Tugas yang telah dilengkapi dengan baik akan ditandai dengan "Selesai".

image.png



Q: Bagaimana cara untuk melengkapi data pribadi?

Data pribadi, meliputi data email, tanggal lahir, dan jenis kelamin dapat dilengkapi pada menu Akun Saya > Perbaharui Profil. Untuk saat ini, pengisian data email hanya dapat dilakukan melalui PC.

image.png



Q: Bagaimana cara untuk melakukan review produk?

Menulis review produk dapat dilakukan pada menu Pesanan Saya > Pesanan yang Akan Diulas > Review.

image.png


image.png



Q: Bagaimana cara untuk melakukan share produk?

Produk dapat dibagikan ke berbagai sosial media, yakni Facebook, Twitter, dan/atau berupa link melalui aplikasi mobile JD.id. Berikut adalah contoh cara melakukan share produk ke media sosial Facebook.


1) Klik Opsi "..." di atas kanan halaman detail produk yang ingin Anda share.

2) Pilih salah satu fitur sharing; Twitter, Facebook, atau Copy URL. (contoh: Facebook)

3) Share konten Anda di Facebook.


Proses sistem mencatat tugas hingga sukses membutuhkan waktu maksimum 1x24 jam.

image.png



Q: Saya sudah menyelesaikan seluruh tugas-tugas, tapi kenapa belum naik level?

Perubahan level memerlukan waktu 1x24 jam setelah seluruh tugas diselesaikan. Pastikan semua tugas Anda sudah tertandai dengan "Selesai".



Q: Apakah ada masa periode untuk level member?

Ada, masa periode untuk level member adalah satu(1) tahun, terhitung sejak kapan pelanggan menjadi member di JD.id.

image.png



Q: Setelah masa periode member habis, apa yang akan terjadi?

Setelah masa periode member habis, akan dilakukanpengurangan terhadap “Nilai Pembelanjaan” member.

 

Berikut rincian pengurangan nilai pembelanjaansetiap level:

image.png



Q: Apa yang akan terjadi setelah pengurangan nilai pembelanjaan

1.    Apabila setelah dikurangi nilai pembelanjaan member masih berada di level yang sama, maka tidak akan terjadi downgrade;

2.    Apabila setelah dikurangi nilai pembelanjaan member tidak berada di level yang sama, maka disebut terjadi proses downgrade.

 

Rincian nilai pembelanjaan setiap level member:

image.png


Contoh 1 :

Member level: Silver; Nilai pembelanjaan saatini: 10.000

Pada saat masa periode member habis, nilaipembelanjaan member akan dikurangi 1.500, sisa nilai pembelanjaan setelahdikurangi adalah 8.500

Nilai pembelanjaan 8500 = member Silver, makapelanggan akan tetap berada di level yang sama yaitu SILVER.

 

Contoh 2 :

Member level: Gold; Nilai pembelanjaan saat ini:21.000

Pada saat masa periode member habis, nilaipembelanjaan member akan dikurangi 8.000, sisa nilai pembelanjaan setelahdikurangi adalah 13.000

Nilai pembelanjaan 13.000 = member Silver, makapelanggan akan berada di level SILVER.

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu