Beranda > FAQ

Top 10 Questions 



1. Bagaimana cara saya mengetahui ketersediaan stok produk?


Untuk mengetahui ketersediaan produk, silahkan bisa mengunjungi website JD.id, klik produk yang diinginkan, detail produk akan ditampilkan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi layanan customer service kami 1500 618 atau Live chat


 

 


2. Apakah saya dapat melakukan pembayaran dengan program cicilan tanpa kartu kredit?


Saat ini kami mendukung pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit dengan kredivo, kreditplus & akulaku pay. Untuk informasi lebih lanjut silahkan bisa klik  disini



Pada saat masuk ke menu pembayaran, pilih menu pembayaran online payment, kemudian pilih cicilan tanpa kartu kredit.



3. Bagaimana saya mengetahui pembayaran saya berhasil?


Silahkan log in ke akun JD.id Anda, kemudian pilih menu pesanan saya, status pembayaran, pemesanan, dan lain-lain, akan ditampilkan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan bisa menghubungi layanan customer service kami 1500 618 atau Live chat


4. Apakah saya dapat mengubah alamat pengiriman pesanan?


Untuk menambah alamat pengiriman baru, atau mengubah alamat pengiriman yang sudah ada sebelumnya, silahkan bisa log in ke akun JD.id Anda, kemudian pilih menu “akun saya”, dan kemudian pilih menu “pengaturan alamat”. Untuk alamat pengiriman pesanan tidak dapat diubah atau diganti apabila pemesanan sudah dikonfirmasi, dan pesanan Anda akan dikirimkan sesuai dengan lokasi pengiriman. untuk informasi lebih lanjut silahkan bisa menghubungi layanan customer service kami 1500 618 atau Live chat


5. Kapan produk pesanan saya diterima ?


Untuk mengetahui status pengiriman Anda, silahkan log in ke akun JD.id Anda, kemudian pilih menu pesanan saya, silahkan klik  detail pesanan.


 


    Untuk estimasi pengirimin masing-masing wilayah seperti dibawah ini: 


 


Untuk estimasi pengiriman produk luar negeri bisa klik disini, untuk informasi lebih lanjut silahkan bisa menghubungi layanan customer service kami 1500 618 atau Live chat


6. Cara melakukan pelacakan pesanan saya


Ketika pesanan sudah diterima (dan untuk yang non-COD sudah dilakukan pembayaran), maka pesanan akan masuk status “Menunggu Pengiriman”. Ketika menunggu pengiriman, bagian gudang JD.id akan menyiapkan pesanan dan melakukan pengemasan. Jika barang tersedia, estimasi waktu pengemasan adalah 1-2 hari.


Catatan:

-         Khusus untuk elektronik besar, seperti kulkas, TV, AC, dispenser memerlukan waktu 2 - 3 hari untuk pengemasan.

-         Untuk barang presale, umumnya butuh waktu 3-5 hari kerja untuk pengadaan.

-         Untuk barang import (cross-border) akan dikirimkan dalam 30 hari kerja.

-         Untuk lainnya, pengadaan barang sesuai keterangan di halaman produk


Kemudian setelah pesanan telah dikemas, kemudian dilanjutkan proses pengiriman. Konsumen akan menerima notifikasi SMS / E-mail, jika pesanan sudah diserahkan ke jasa pengiriman.



Jasa Pengiriman

Untuk pengiriman saat ini JD.id bekerja sama dengan jasa pengiriman J-Express.


Untuk melakukan pelacakan, berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu pesanan saya


  2. Masuk ke menu Dalam Pengiriman



   3.     Klik ke nomor pesanan yang dimaksud


   4.     Lihat ke bagian Tipe Pengiriman, detail status pengiriman akan ditampilkan sebagai berikut.



Jaminan Pengiriman

Selama pesanan belum diterima konsumen, maka barang pesanan masih menjadi tanggung jawab JD.id  dan Pihak Pengiriman. Jika ada kendala dengan pesanan yang diterima, silahkan hubungi kami di Live Chat dalam 2x24 jam dari pesanan diterima.


Pastikan ketika melakukan pesanan, nama penerima, alamat pengiriman dan kontak sesuai. Karena pesanan yang sudah dibuat tidak dimungkinkan untuk dilakukan perubahan, untuk alasan keamanan pesanan.


Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman adalah sesuai yang tertera ketika di halaman pembayaran, tidak ada biaya tambahan ketika pengiriman dilakukan.


7. Kemana saya harus mengajukan klaim garansi?


Silahkan log in ke akun JD.id, kemudian pilih menu “pesanan saya”, Klik “Purna jual saya”, pilih barang dan klik tombol “Pengajuan”, pilih kategori pelayanan.


- Perbaiki



- Tukar Barang


Isi informasi yang dibutuhkan, dan jika perlu Anda dapat melengkapi dengan mengisi tabel “Keterangan” dan mengunggah gambar untuk memudahkan penjelasan.

Klik tombol “Kirim”


8. Bagaimana cara melakukan pengembalian barang saya?



Ketentuan pengembalian produk dan dana hanya berlaku untuk produk-produk yang dijual oleh JD.id, kecuali jika disebutkan hal lain dalam deskripsi produk.

Setelah team after-sales JD.id menerima produk yang Anda kembalikan, kami akan memberikan informasi atas hasil proses pengembalian produk dalam kurun waktu 3 hari kerja.


Proses Pengembalian Produk

Silahkan log in ke akun JD.id, kemudian pilin menu “pesanan saya”, klik “Purna jual saya”, pilih barang dan klik tombol “Pengajuan”, pilih kategori pelayanan pengembalian apakah untuk perbaikan atau penukaran barang.



9. Kapan pengembalian dana saya diterima?


Pengembalian dana dilakukan berdasarkan metode pembayaran yang digunakan ketika pelanggan melakukan transaksi seperti yang tertera pada tabel di bawah ini:


Untuk metode pengembalian dana ke rekening konsumen, silahkan informasikan detail rekening bank Anda ke Customer Service JD.id:



Telepon               : 1500 618 (khusus pengguna XL, hubungi 021-1500 618)


Live Chat            : www.jd.id atau Apps JD.id


Klaim Biaya Pengiriman

Klaim biaya pengiriman tidak berlaku untuk alasan “Pengiriman produk melebihi waktu pengiriman yang dijanjikan” dan “Pembatalan transaksi”.

Silahkan kirimkan foto/scan/copy bukti pengiriman/airway bill ke Live Chat kami.


After Sales

Telepon: +62 822 985 22222

WhatsApp: +62 822 986 11111

Jam kerja: Senin – Jumat, Jam 09:00 – 17:30, dan Sabtu, Jam 09:00 – 14.00.

e-mail: aftersale@jd.id


Customer Service JD.id

Telepon               : 1500 618 atau 021 8062 7007

Live Chat             : www.jd.id atau dari Aplikasi JD.id

Twitter                 : @cs_jdid

Jam Kerja            : Senin - Minggu ( 24 Jam )



10. Bagaimana cara melakukan pembatalan pesanan?


Silahkan log in ke akun JD.id anda, kemudian pilih menu “pesanan saya”, kemudian silahkan pilih pesanan yang akan dibatalkan.



klik batal, kemudian pilih alasan pembatalan,  kemudian pilih “ya“  








 



Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu