Beranda > Layanan 15 Hari Pergantian Produk

Layanan 15 Hari Pergantian Produk 


Keterangan Umum


Kami menyediakan layanan 15 hari pergantian produk, terhitung dari hari pertama pelanggan menerima produk dari JD.ID dan kami akan membayar kembali biaya pengiriman produk dengan cara reimburse


proses pengembalian produk-02.jpg



1. Masuk ke dalam bagian Akun Saya - Layanan Purna Jual- Pengajuan


2. Masukkan informasi penukaran barang


3. Setelah kami selesai melakukan proses verifikasi, pelanggan mengirim barang ke purna jual (Pelanggan membayar biaya pengiriman terlebih dahulu, kemudian pihak JD akan membayar kembali biaya pengiriman ke pelanggan) atau meminta layanan pick up service dari JD.ID 


4. Setelah pihak JD.ID menerima produk tersebut maka proses penukaran dalam 3 hari kerja


Mengisi Form Pengembalian


1. Di halaman website JD.id, masuk ke “Akun Saya”


2. Klik “Purna jual saya”, pilih barang dan klik tombol “Pengajuan”


3. Pilih kategori pelayanan Tukar barang 


4. Masukkan informasi penukaran produk



Hal yang Harus diperhatikan dari Proses Penukaran Produk 


1. Produk seperti apakah yang bisa melewati proses kualifikasi pergantian produk? Bagaimana cara mengetahui nya?


Untuk keadaan saat ini, kami menyediakan layanan pergantian produk untuk produk yang dimiliki JD.ID dan produk milik penjual lainnya yang dipasarkan di JD.ID. Pelanggan bisa mengunjungi halaman After-sales kami pada website untuk melihat apakah produk yang bersangkutan memenuhi syarat untuk diproses pergantian produk.


2. Apakah produk yang ditukar bisa diganti dengan produk yang berbeda dengan harga yang sama?


Jika produk yang diminta tersedia dan harga belum berubah, maka produk hanya bisa diganti dengan produk yang sama dengan ukuran dan warna yang berbeda, kami tidak bisa menggantikan dengan produk yang berbeda kecuali dalam kasus tertentu. 


3. Apakah saya bisa mengganti alamat pengiriman saya ketika saya mendaftar untuk pergantian produk? 


Sebelum permohonan untuk pergantian produk diterima, pelanggan bisa mengganti alamat pengiriman; jika permohonan sudah diterima, pelanggan bisa mengirimkan ke alamat pengiriman yang benar. 


4. Kapankah saya bisa mendapatkan pergantian produk? 


Permohonan pengiriman akan langsung dikonfirmasi oleh kurir kami dan kurir kami akan langsung mengambil produk yang lama (Service ini akan segera kami laksanakan);jika pelanggan memilih untuk mengirimkan produk lama tersebut sendiri, pihak gudang kami akan menerima produk tersebut dan dalam 3 hari waktu kerja, kami akan mengirimkan produk pengganti kepada pelanggan dan pada saat itu mohon untuk memperhatikan setiap informasi yang kami berikan. 


5. Kemanakah saya harus mengirimkan produk yang ingin saya tukar? 


Setelah permohonan pergantian produk disetujui, maka pada sistem kami akan menampilkan alamat kami dan pelanggan bisa mengirimkan produk ke alamat tersebut. (Fungsi ini belum selesai dikembangkan), untuk sementara watu, silahkan perhatikan informasi yang berada di dalam sistem.  (Jika ada form pengiriman, maka diharapkan untuk mengirim kembali form pengiriman beserta produk yang ingin ditukar, namun jika form pengiriman hilang, maka mohon untuk menuliskan nomor order diselembar kertas)


6. Siapa yang akan bertanggung jawab untuk biaya pengiriman produk yang lama? 


Pelanggan JD.id tidak perlu membayar biaya pengiriman, JD.id akan mengirimkan produk pengganti yang baru dan mengambil produk yang lama, semua biaya pengiriman adalah bebas biaya (syarat dan ketentuan berlaku). Untuk pelanggan yang melakukan pengiriman sendiri, pelanggan membayar biaya pengiriman terlebih dahulu, kemudian JD.ID akan mengganti sepenuhnya biaya pengiriman tersebut ( Syarat dan ketentuan berlaku).


7. Jika produk pengganti yang saya terima masih tidak sesuai, apakah saya masih bisa mendaftar untuk mengganti produk tersebut sekali lagi? 


Setiap nomor pemesanan produk, bisa mendaftar untuk pergantian produk dilayanan Purna jual


Alamat pengiriman untuk pengembalian produk :


Jakarta :

Gedung JD.id Lantai 1 
Jl. Biak No.46, Cideng, Gambir Jakarta Pusat 10150 
Up : Team After-Sales

No Pesanan : [Isi No. Pesanan]


Surabaya :

Komplek Pergudangan Multi Bulagon Makmur    

Jl. Raya Bareng No. 111 Ds. Sidorejo Krian Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur                                                                                                      

Up : Team After-Sales           

No Pesanan : [Isi No. Pesanan]


Pontianak :

Komplek Pergudangan Prima Lestari Blok D.3

Jl. Trans Kalimatan Dusun Sela, Desa Durian RT 001 / RW 001

Kabupaten Kubu Raya, Kalimatan Barat

Up : Team After-Sales

No Pesanan : [Isi No. Pesanan]


Makassar :

Jl. Ir. Sutami No. 9A, Kelurahan Parang Loe, Kecamatan Tamalanrea,

Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kodepos. 90244

Up : Team After-Sales

No Pesanan :  [Isi No. Pesanan]

Perlindungan Konsumen

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak sesuai dengan deskripsi atau berkualitas buruk

Jaminan Pengiriman

Kami akan mengembalikan uang Anda secara penuh, jika barang tidak terkirim

Pembayaran Aman

Kami menghadirkan pilihan metode pembayaran yang aman dan bervariasi

Respon Cepat

Pertanyaan akan ditanggapi dalam waktu 24 jam

Jaminan Keaslian

Kami menjamin produk yang kami jual 100% bukan barang palsu