Allianz Indonesia Perluas Distribusi E-Commerce, Kerja Sama dengan JD.ID

0
210

Pandemi global yang juga melanda Indonesia telah mengubah pola hidup masyarakat. Pembatasan sosial juga membuat masyarakat semakin mengandalkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali berbelanja barang-barang kebutuhan. Belanja online menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran virus. Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19[1] yang dilakukan oleh Biro Pusat Statistik (BPS) terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi COVID-19, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah.

Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30% peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget. Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) meresmikan kerja sama dengan JD.ID untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet, yang dibeli melalui situs JD.ID.

“Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang, memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran, terutama di masa yang menantang saat ini,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Allianz Utama bekerja sama dengan JD Life, salah satu unit usaha JD.ID yang khusus menyediakan barang dan jasa yang dapat menunjang kebutuhan rumah tangga sehari-hari, menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberikan manfaat Extended Warranty, yaitu penjaminan perpanjangan masa garansi selama 2 tahun, setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir. Secara umum, peralatan elekronik rumah tangga digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga adanya tambahan waktu perlindungan terhadap kerusakan mekanik atau elektrik yang mungkin terjadi setelah masa garansi standar berakhir, akan mampu memberikan ketenangan pikiran untuk para konsumen. Selain itu, produk ini juga menawarkan keunggulan lain yaitu klaim digital yang mudah dan cepat.

[1] https://www.bps.go.id/publication/2020/06/01/669cb2e8646787e52dd171c4/hasil-survei-sosial-demografi-dampak-covid-19-2020.html

“Kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri asuransi sejalan dengan komitmen JD.ID untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dipercaya, dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan serta memastikan kepuasan pelanggan bahkan setelah barang sampai di tangan mereka. Hal ini dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, meskipun di kondisi pandemi seperti saat ini,” kata Zhang Li, Presiden Direktur JD.ID

Lewat kolaborasi ini, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memberikan perlindungan atas barang penunjang rumah tangga. Ke depannya, kerja sama ini juga akan menghadirkan manfaat asuransi lain yang bisa dinikmati pelanggan JD.ID, yaitu penggantian atas biaya pengiriman pengembalian barang ke JD.ID; serta perlindungan barang rumah tangga apabila barang-barang di rumah pelanggan mengalami kerusakan atau pelanggan mengalami cidera sebagai akibat dari proses instalasi yang dilakukan oleh JD.ID atas barang yang dibeli melalui JD.ID.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here