Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-4, JD.id berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan dapat dipercaya kepada para pelanggan, melalui kampanye “Belanja Mudah Tanpa Resah”.

Pada tanggal 28 Maret 2020 mendatang, JD.id perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, sebuah perusahaan internet terbesar ketiga di dunia, merayakan hari jadi-nya yang ke-4. Dalam situasi seperti ini, dimana sedang terjadi pandemi global yang disebabkan oleh penyebaran virus corona (COVID-19), bentuk perayaan ulang tahun yang paling tepat bagi JD.id adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat dipercaya kepada seluruh pelanggan, melalui kampanye “Belanja Mudah Tanpa Resah”.

“Belanja Mudah Tanpa Resah” merupakan bagian dari program utama ulang tahun JD.id bertajuk “JD4U” (JD Four You), yang hadir dengan serangkaian promo dan potongan harga (diskon) menarik yang telah berlangsung sejak 26 Maret hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kampanye “Belanja Mudah Tanpa Resah” tersebut terdiri atas 4 poin utama, yakni :

1. Belanja Tanpa Antri
Tidak perlu banyak usaha untuk belanja di JD.id, apalagi antri. Hanya dengan membuka aplikasi JD.id di mobile apps atau situs PC, pelanggan sudah bisa mendapatkan produk yang dibutuhkan.

2. Lebih Mudah Didapat
Selain bisnis ritel, JD.id juga memiliki platform marketplace sebagai sarana para seller terkurasi untuk berjualan. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari JD.id, dimana terdapat lebih banyak varian produk yang dapat ditawarkan kepada para pelanggan dan kuantitas stok produk yang memadai. Barang kebutuhan-pun tentu jadi lebih mudah didapatkan.

3. Pengiriman Lebih Cepat
Salah satu fokus JD.id adalah pengembangan dan penguatan layanan logistik. Melalui kerjasama dengan beberapa perusahaan logistik terkemuka dengan kurir yang sigap dan tanggap, paket pesanan pelanggan dapat sampai di tempat tujuan dengan cepat dan selamat.

4. Bisa Bayar di Tempat
JD.id menawarkan banyak kemudahan kepada para pelanggan-nya, salah satunya adalah dalam hal pilihan metode pembayaran. “Cash on Delivery” (CoD) adalah salah satu opsi yang dapat dipilih jika pelanggan ingin melakukan pembayaran langsung ke kurir JD.id secara tunai, tanpa dikenakan biaya tambahan. Selain itu, juga tersedia metode pembayaran lain, seperti : kartu debit, kartu kredit, dan Go-Pay.

JD.id begitu memahami kecemasan masyarakat saat ini atas ketersediaan pasokan makanan, produk kesehatan, dan obat-obatan. Oleh karena itu, JD.id akan terus fokus pada prioritas-nya dalam hal penambahan stok (restocking) dan pengiriman produk kebutuhan sehari-hari, yang saat ini paling diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Melalui kampanye “Belanja Mudah Tanpa ResahJD.id memberikan pengalaman belanja online yang nyaman kepada para pelanggan, dengan mengantarkan kebutuhan sehari-hari langsung ke rumah, yang mana hal ini juga sejalan dengan anjuran dari Pemerintah Indonesia untuk tetap #DiRumahAja, demi mengurangi penyebaran pandemi. Rantai pasokan dan layanan logistik JD.id yang lebih awas dari sebelumnya juga akan memastikan paket pelanggan secepat mungkin sampai.

Lebih lanjut, karena kesehatan dan keselamatan pegawai maupun pelanggan adalah prioritas utama bagi JD.id, maka perusahaan menerapkan serangkaian kebijakan untuk memastikan aspek-aspek tersebut dalam kondisi prima. Salah satu caranya adalah dengan melakukan tindakan pencegahan untuk memastikan kebersihan lingkungan kerja dan paket siap kirim.

Sebagai contoh, selama beberapa bulan terakhir, warehouse JD.id juga telah melaksanakan aturan wajib Sanitasi Higienis secara ketat, mulai dari rutin mencuci tangan, penggunaan sarung tangan dan masker, serta pengecekan kondisi kesehatan secara rutin kepada seluruh pegawai. Selain itu, demi menjamin paket yang dikirim aman dari segala virus dan bakteri, JD.id juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area warehouse dan drop point.

Marketing Chief JD.id, Mia Fawzia mengungkapkan keperihatinan-nya akan situasi yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia pada saat ini. “Pada tanggal 28 Maret mendatang akan menandai 4 tahun perjalanan JD.id di Indonesia. Sejak awal kami berdiri, tujuan utama kami adalah untuk memberikan pelayanan terbaik dan dapat dipercaya kepada para pelanggan, dan komitmen tersebut tetap berlaku hingga saat ini. Anjuran jaga jarak sosial (social distancing) merupakan salah satu cara utama untuk memperlambat penyebaran virus corona (COVID-19), maka dari itu kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, sambil kami akan menyediakan kebutuhan kalian dan mengantarkan-nya sampai ke pintu rumah” jelas Mia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here