Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, Demi Kemajuan Pendidikan Indonesia Bersama JD.ID

0
283

Generasi muda atau anak-anak adalah cikal dan bakal dari masa depan sebuah bangsa, dan pendidikan bagi mereka merupakan aspek vital. Mengutip pernyataan oleh Najwa Shihab bahwa, “Hanya pendidikan yang bisa selamatkan masa depan. Tanpa pendidikan, Indonesia tak mungkin bertahan.”

Sangat disayangkan, pada kenyataan-nya fenomena learning loss atau keterbatasan proses belajar-mengajar masih dialami secara masif di beberapa daerah pedalaman di pulau-pulau di Indonesia, mulai dari Papua, hingga Jawa yang padat penduduk.

Sejalan dengan salah satu tagline JD.ID, yakni #AdvancingIndonesia (memajukan Indonesia), JD.ID terinspirasi untuk bantu para siswa dan siswi Indonesia & fasilitas pendidikan yang kurang mampu, dengan cara mengundang para pelanggan untuk berdonasi pada program #JDBerkah Spesial HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) oleh JD.ID dan Kitabisa. Program ini akan berlangsung pada 11 April 2022 hingga akhir Mei 2022. 

Untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada para pelanggan JD.ID yang tergerak untuk berdonasi, JD.ID dan Kitabisa telah menyiapkan dua kanal donasi online, antara lain : 

  • Halaman Galang Dana JD.ID Pada Platform Kitabisa

Jika para pelanggan ingin melakukan donasi secara langsung pada platform Kitabisa, tanpa mengunjungi platform JD.ID. Maka, para pelanggan dapat mengakses-nya tautan berikut ini : https://kitabisa.com/campaign/jdberkahramadhan2022  

Halaman galang dana pada platform donasi Kitabisa ini telah dilengkapi fasilitas berbagai metode pembayaran, seperti pembayaran instan, virtual account, transfer bank, dan kartu kredit yang akan semakin memudahkan para pelanggan untuk berdonasi. 

Sebagai tambahan informasi, terkhusus pada tanggal 18 – 29 April 2022, dalam rangka memeriahkan HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional), setiap donasi minimal Rp 5.000, akan digandakan 2x lipat oleh JD.ID, selama dana masih tersedia.

  • Belanja Sambil Donasi, #JDBerkah Spesial HARDOLNAS

Saat melihat produk-produk bertanda khusus #JDBerkah di aplikasi maupun website JD.ID, para pelanggan hanya perlu memilih produk/barang yang ingin dibeli, memilih paket donasi, lalu menyelesaikan pembayaran. Nominal yang bisa di donasikan adalah Rp. 5.000.