Pada awal tahun 2020 JD.ID kembali mengadakan program potongan ongkos kirim untuk memanjakan para pelanggannya. Mulai dari hari ini (17 Januari 2020), program potongan ongkos kirim tersebut akan tersedia bagi para pelanggan JD.ID yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Melalui program ini pelanggan berkesempatan untuk memperolah potongan ongkos kirim hingga IDR 250.000,-.

Pemberian potongan ongkos kirim bergantung kepada dua faktor, yakni total nilai belanja dan berat item yang akan dikirimkan (kg). Seperti contoh, jika pelanggan melakukan pembelanjaan di JD.ID dengan minimal total belanja senilai IDR 29.000,- dengan berat item sebesar 2 kg, maka pelanggan akan mendapatkan potongan ongkos kirim sebesar IDR 9.000,-. Ketentuan ini juga berlaku dengan kelipatannya.

Berikut ini adalah penjelasan secara mendetail mengenai program potongan ongkos kirim, berdasarkan kebijakan JD.ID, yang sesuai dengan persyaratan layanan.

Small Items, untuk pengiriman ke seluruh wilayah (tidak termasuk area pengiriman khusus)
Total Nilai Pembelanjaan Ongkos Kirim/kg Maksimum Nilai Potongan Ongkos Kirim (kg) Maksimum Nilai Potongan Ongkos Kirim (IDR)
IDR 29.000 s/d IDR 90.000 IDR 9.000 1 kg IDR 9.000
≥ IDR 90.000 7 kg IDR 63.000

 

Big Items, untuk pengiriman ke wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat

Total Nilai Pembelanjaan Ongkos Kirim/kg Maksimum Nilai Potongan Ongkos Kirim (kg) Maksimum Nilai Potongan Ongkos Kirim (IDR)
(tidak ada minimal total nilai pembelanjaan) IDR 5.000 50kg IDR 250.000

 

Pelanggan dapat secara langsung menikmati potongan ongkos kirim ketika melakukan pembelanjaan di JD.ID. Saat berbelanja, sistem juga akan secara otomatis menginformasikan jika pelanggan belum mencapai minimal total belanja yang harus dicapai untuk memperoleh potongan ongkos kirim tersebut.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini, beserta syarat dan ketentuannya dapat diakses melalui tautan berikut ini:

https://www.jd.id/help/biaya-dan-jaminan-pengiriman_308.html

 Gambar 1 : Ilustrasi Pembelanjaan di halaman JD.ID

Belanja sekarang juga di JD.ID dan manfaatkan potongan ongkos kirim untuk 23 kategori yang tersedia di mobile apps maupun site PC.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here