Dukung Pemulihan UMKM, #BeliKreatifDanauToba di JD.ID

0
520

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendorong artisan unggulan untuk mempromosikan karyanya melalui Kampanye Beli Kreatif Danau Toba. Kampanye ini diinisiasi dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia tahun lalu dan kita teruskan di tahun ini. Untuk itu, Kemenparekraf mendukung gerakan tersebut dalam program Beli Kreatif Danau Toba.

Hal ini dilakukan untuk membangun dan meningkatkan minat masyarakat agar lebih mencintai, membeli, dan menggunakan produk-produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM Indonesia atau yang disebut artisanal. Karena pelaku UMKM memiliki peran yang besar dalam menggerakkan perekonomian Indonesia. Secara statistik pelaku UMKM memberikan kontribusi kepada PDB sebesar 60 persen dan menyerap 90 persen tenaga kerja.

Dalam program Beli Kreatif Danau Toba, JD.ID akan menghadirkan produk-produk dan juga karya-karyakhas Danau Toba dan wilayah di Sumatra Utara lainnya. Beli Kreatif Danau Toba Fair ini merupakan upaya Kemenparekraf/Baparekraf dalam mempromosikan salah satu dari 5 destinasi super prioritas, yaitu Danau Toba.

Bagi Sahabat JD.ID yang tertarik membeli produk khas Danau Toba dan juga Sumatra Utara, kalian bisa berbelanja sekarang juga di JD.ID. Mari kita dukung dan tingkatkan penggunaan produk lokal khas Indonesia lewat #BeliKreatifDanauToba. Hanya di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here