Gernas BBI Kembali Hadir di JD.ID Angkat Tema dari Banda Aceh

0
417

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menggelar program Bangga Buatan Indonesia #pasarlautindonesia dengan tema Ragam Aceh – Istimewanya Aroma Kuliner Aceh. Melalui tema tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) gandeng e-commerce termasuk JD.ID untuk dapat membangkitkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Aceh.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia telah berhasil menggairahkan ekonomi kreatif. Hal itu terlihat dari pertambahan 3,4 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya dari sektor ekonomi kreatif di sepanjang tahun ini.

Sebagaimana disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, saat melakukan kunjungan sekaligus meresmikan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesa (Gernas BBI).

Beragam produk yang tersedia di JD.ID dalam kampanye BBI #pasarlautindonesia, tidak hanya focus pada produk ikan laut segar ada juga produk lainnya seperti kopi dan produk kesenian khas Aceh pun tersedia di JD.ID.

Melalui program ini, JD.ID sebagai salah satu mitra, terus mendorong peningkatan penggiat UMKM di Aceh untuk masuk ke pasar digital. Kecintaan dan kebanggaan kita terhadap Indonesia perlu diwujudkan secara nyata, salah satunya dengan membeli produk-produk buatan dalam negeri.

Kita harus bangga dengan buatan produk Indonesia dalam kehidupan sehari-hari yang menunjukkan bahwa produk Indonesia memiliki potensi yang selanjutnya dapat diekspor ke luar Indonesia.

Belanja sekarang di JD.ID #DijaminOri, dan selalu support produk lokal Indonesia, serta manfaatkan promo yang diberikan untuk kamu Sahabat JD.ID