“HARJOYNAS” 11.11, JD.ID Raup Peningkatan Nilai Penjualan Hingga 1300%++

1
392
  • Dalam rangka memeriahkan festival belanja 11.11, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller menghadirkan program kampanye “HARJOYNAS” pada tanggal 9-11 November 2020.
  • Pada pelaksanaan program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID berhasil meraup peningkatan nilai penjualan hingga 1300%++, jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019.

 

Jakarta, 16 November 2020 – Menjelang perayaan HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional” pada tanggal 12 Desember, sejumlah perusahaan e-commerce di Indonesia secara serentak mengadakan festival belanja akhir tahun, yang mana salah satunya adalah JD.ID.

Bermula sejak tanggal 9 September, tanggal 10 Oktober, hingga pada tanggal 11 November, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller hadir dengan berbagai penawaran menarik melalui program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, mulai dari promo potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, pemberian harga spesial, cashback, dan banyak lain-nya.

Pada pelaksanaan-nya program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID berhasil memperoleh respon yang sangat baik dari masyarakat. Hal ini terbukti dari keberhasilan JD.ID dalam mencatat peningkatan nilai penjualan hingga 1300%++, jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019. Pada program kampanye ini, JD.ID menawarkan delapan promo spesial kepada seluruh pelanggan, selama 3 hari penuh (9-11 November 2020) dan 24 jam non-stop, diantara-nya :

1. Promo “Semua Rp 1 – Flash Sale Rp. 1,-”

Program flash sale pada jam-jam tertentu, cukup membayar produk dengan harga Rp. 1,- saja.

2. Promo “Semua Rp 1 – Tebus Murah Rp. 1,-“

Program harga spesial, cukup membayar produk dengan harga Rp. 1,- saja.

3. Promo “Category Festival”

Program promo menarik pada 23 kategori unggulan yang tersedia di JD.ID.

4. Promo “Gratis Ongkir Seharian”

Promo pemberian voucher gratis ongkos kirim hingga Rp. 10.000,-.

5. Promo “Everything About 11”

Program harga spesial untuk berbagai pilihan produk tertentu, cukup membayar produk dengan harga Rp. 11.000,-, Rp. 110.000,-, hingga Rp. 1.100.000,-, dan seterusnya.

6. Promo “Multi Top Brand Day”

Program promo spesial yang bekerjasama dengan mitra brand-brand terbaik JD.ID, mulai dari pemberian voucher belanja hingga Rp. 1.100.000,-, hingga program flash sale selama 1 jam setiap pukul 11:00 dan pukul 23:00.

7. Promo Mitra Bank

Promo promo spesial yang bekerjasama dengan mitra bank JD.ID.

8. Promo “11+11= 22 Hours Sale”

Program harga spesial untuk berbagai pilihan produk tertentu, mulai dari JD Half (potongan harga hingga 50%), JD99 (program harga spesial mulai dari Rp. 9,-), JD11 (program harga spesial mulai dari Rp. 11,-), hingga Brand Surprise Sale.

Selama pelaksanaan program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, JD.ID juga berhasil mencatat peningkatan lain, seperti hal-nya peningkatan jumlah barang terjual hingga hampir 150% yang diiringi oleh peningkatan nilai pembelanjaan rata-rata tiap pengguna hingga  hampir 450% , jika dibandingkan dengan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada tahun 2019.

Lebih lanjut, jika diurutkan berdasarkan jumlah barang yang paling banyak terjual, JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries & Health Care, Offline Store, Mother, Baby & Kids, Home Living, Phones, serta Tablets & Accessories merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan.

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye “HARJOYNAS” 11.11, Mia Fawzia, selaku Marketing Chief JD.ID menjelaskan, “Di tengah situasi pandemi, masyarakat memanfaatkan momentum festival belanja online dengan sebaik mungkin, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gaya hidup. Masyarakat tidak lagi memanfaatkan pesta diskon besar-besaran hanya untuk berbelanja kebutuhan sekunder atau bahkan kebutuhan tersier.

Melihat perubahan trend ini, JD.ID begitu optimis dalam mencapai target konsumsi yang lebih tinggi kedepan-nya, terutama dalam menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah, yang puncaknya pada HARBOLNAS “Hari Belanja Online Nasional.”

“JD.ID akan terus berupaya untuk melayani dan memenuhi tiap-tiap kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikan pengalaman belanja yang terbaik kepada para pelanggan dalam segala situasi, mengemban misi utama perusahaan untuk membawa kebahagiaan atau “joy” kepada seluruh pelanggan di seluruh Indonesia.”, ungkap Mia.

Jangan sampai ketinggalan puncak festival belanja “HARJOYNAS” di JD.ID, pada tanggal 12 Desember mendatang. JD.ID akan hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, hingga gratis ongkir, dan masih banyak lagi.

Cek informasi selengkap-nya melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here