Himbauan Physical Distancing, Berikut Tips Berbelanja Dari Rumah!

0
1340

Masuknya wabah Corona ke Indonesia mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan physical distancing. Melalui kebijakan ini, masyarakat diminta untuk membatasi mobilitasnya di ruang publik dan tetap #DiRumahSaja. Lalu, kalau ingin belanja kebutuhan sehari-hari bagaimana? Nggak perlu bingung karena sekarang kamu bisa beli semua kebutuhan secara online. Supaya aman, baca tips belanja online berikut yuk, Sahabat JD.ID!

Buat Daftar Belanjaan

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum belanja online adalah membuat list belanjaan. Gunakan skala prioritas, catat apa saja yang akan dibeli. dimulai dari barang yang terpenting dulu. Dengan begitu, kamu jadi nggak akan bingung saat mengisi kolom pencarian barang. Kamu pun akan terhindar dari membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Baca Deskripsi Produk Sebelum Membeli

Saat berbelanja online, selalu baca dan perhatikan deskripsi produk dengan seksama. Hal ini penting dilakukan, jangan sampai kamu salah membeli barang! Apalagi untuk barang tertentu seperti baju dan sepatu.  Salah-salah, baju dan sepatu yang dibeli tadi malah nggak bisa dipakai karena kekecilan. Selain itu, baca juga ulasan terkait produk guna menambah informasi sebelum kamu putuskan untuk membeli.

Pembayaran Dengan Metode Nontunai

Mobile Money Market: How Top Leading Companies Can Make This Smart ...

Belanja online memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran secara nontunai. Pilh metode pembayaran transfer lewat mobile banking, e-banking, atau layanan uang elektronik. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi penyebaran virus dan bakteri melalui uang kertas,.

Letakkan Barang di Depan Rumah

Selama masa physical distancing, kamu diminta untuk menjaga kontak antarmanusia. Oleh karena itu, saat paket datang, minta kurir atau petugas pengiriman untuk meletakkannya di depan rumah. Barulah kamu keluar untuk mengambil paket tersebut. Hal ini pun yang dilakukan oleh JD.ID sebagai SOP ketika kamu membeli bahan pangan di JD Fresh Mart. Hal ini dilakukan supaya virus Corona tidak menyebar semakin luas, ya.

Bersihkan Paket Dengan Desinfektan

Kamu mungkin cemas dengan resiko penyebaran virus lewat paket. Sesungguhnya pesanan yang dikirim oleh kurir JD.ID telah melakukan proses penyemprotan desinfektan sebelum dikirim ke konsumen. Jika kamu ingin mengantisipasi lebih, kamu pun bisa menyemprotkan larutan alkohol atau cairan desinfektan lain pada paket yang telah diterima tadi. Tunggu selama 5 sampai 6 menit, lalu dibersihkan. Tujuannya agar paket terbebas dari paparan virus dan bakteri. Jangan lupa untuk mencuci barang sebelum digunakan, ya.

Mencuci Tangan Dengan Sabun

Setelah membersihkan dan mengeluarkan isi paket, segera cuci tanganmu dengan sabun. Hal ini karena selama proses membersihkan tadi, virus dan bakteri berpeluang untuk berpindah tempat. Jadi, cuci tanganmu dengan benar selama 20 detik.

Sahabat JD.ID, itulah tadi tips belanja online dari rumah. Nah, kebetulan hari ini JD.ID bersama kitabisa.com mengadakan donasi #LawanCorona. Aksi peduli Corona ini merupakan dukungan untuk para relawan dan masyarakat yang membutuhkan alat perlindungan diri. Dalam donasi ini, kamu bisa berdonasi mulai dari Rp 5.000,-.

Caranya cukup mudah kamu cukup membeli produk di JD.ID dan juga pilih donasi yang kamu inginkan sebelum mengklik “Buy Now”. Jaga kesehatan lengkapi kebutuhanmu di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here