Sejak di berlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek. Mobilitas warga kian diperkecil, pemerintah berharap dengan di berlakukannya PSBB warga bisa mengurangi aktifitas di luar rumah diantaranya, tidak boleh makan di restoran atau warung makan yang menjadi salah satu poin dan diatur dalam PSBB. Pembeli harus membawa pulang atau diantarkan ke kediamannya.

Terlebih dalam waktu dekat seluruh umat muslim akan melangsungkan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Seperti di tahun sebelumnya, setiap menjelang bulan Ramadan, permintaan sembako terus meningkat. Sebagian besar umat Islam berbondong-bondong belanja kebutuhan bahan pokok untuk makan sahur dan buka puasa. Tidak heran harga sembako di toko juga semakin mahal.

Nah, daripada Sahabat JD.ID repot-repot berbelanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhan selama puasa. Lebih baik kamu berbelanja oniline saja di JD.ID, hal ini juga untuk mendukung anjuran pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Berbelanja sembako online saja juga kini kian mudah dan praktis. JD.ID menyediakan Promo Ramadhan yang dapat membuat belanja bahan pangan kamu semakin hemat.

Untuk memudahkan proses belanja kamu, yuk simak daftar bahan sembako yang wajib kamu beli berikut ini!

1. Beras

Beras
Foto: freepik.com

Beras memang menjadi kebutuhan pokok utama bagi masyarakat Indonesia. Kalau makan tanpa menyantap nasi, rasanya tidak kenyang. Beras ini digunakan dalam beraneka ragam olahan nasi khas Indonesia seperti nasi padang, nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning, dan juga ketupat.

Tidak heran kenapa beras menjadi sembako paling laris sepanjang tahun. Beras biasa dijual dalam ukuran 2.5 kg hingga 10 kg, yang dapat dibeli sesuai kebutuhan kamu hanya di JD.ID.

2. Minyak Goreng

Selain beras, minyak goreng menjadi kebutuhan wajib dimiiki oleh semua orang untuk masakan sehari-hari yang ditumis dan digoreng. Bahkan membuat telur dadar sederhana pun perlu minyak goreng.

Minyak goreng yang paling sering digunakan adalah minyak goreng kelapa sawit, yang bisa membuat makanan renyah dan gurih. Sembako tersebut dijual dalam kemasan isi ulang sebanyak 1 Liter hingga 5 Liter.

3. Sayur dan Buah

Menu makanan tidak akan lengkap rasanya tanpa adanya sayur. Sahabat JD.ID tentu tahu pentingnya mengkonsumsi sayur untuk kesehatan apalagi ketika berpuasa. Tubuh butuh nutrisi selama berpuasa. Banyak jenis sayur yang sering di konsumsi menjadi masakan khas Indonesia seperti kangkung, sawi, dan buncis.

Jangan lupa juga dengan buah-buahan ya! Buah dapat dimakan sebagai pencuci mulut atau camilan sehat. Serat yang tinggi dalam buah juga dapat melancarkan pencernaan di saat bulan puasa.

4. Gula

Gula pasir termasuk ke dalam bahan sembako wajib dimiliki untuk pelengkap makanan dan minuman. Baik sebagai bahan dasar kue atau campuran dalam teh dan kopi hitam.  Saat berpuasa, badan terasa letih lesu karena kadar gula badan menurun.

Umumnya, mengonsumsi manisan bisa memberikan tenaga untuk melanjutkan kembali aktivitas kamu selama bulan puasa. Jadi, jangan lupa kamu menyediakan gula ini di rumah selama bulan puasa ya!

5. Susu

Selama berpuasa, jangan lupa untuk konsumsi makanan empat sehat lima sempurna agar tubuh tetap bugar saat menjalani ibadah. Susu merupakan menu wajib yang harus kamu konsumsi selama berpuasa.

Produk susu dipenuhi dengan kandungan nutrisi yang penting untuk kesehatan bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Pasti sahabat JD.ID tahu manfaat susu untuk tulang yang sehat kan. Selain itu, susu juga bisa dijadikan campuran makanan atau minuman favorit kamu. Kamu dapat membeli susu bubuk maupun UHT di JD.ID.

6. Telur

Salah satu bahan sembako paling penting selanjutnya adalah telur. Telur seringkali digunakan sebagai pengganti daging karena kaya akan protein. Tapi, bahan sembako ini juga kaya akan vitamin dan mineral untuk kesehatan juga.

Bagi kamu yang hobi masak, pasti tahu pentingnya telur sebagai bahan dasar makanan olahan atau pendamping makanan berat. Wajar saja makanan ini harus selalu disiap sediakan. Jangan khawatir, JD.ID pun menyediakan telur untuk kamu semua sahabat JD.ID.

Itulah kebutuhan bahan pokok yang harus kamu penuhi selama di berlakukannya PSBB, kamu tidak usah khawatir kekurangan sembako selama Pembatasan Sosial Berskala Besar. Kamu juga tidak perlu repot antri dalam berbelanja, semua kebutuhan bahan pokok akan terpenuhi jika kamu berbelanja di JD.ID.

Berbelanja bahan pangan online kini sangat mudah, selain tidak harus capek antri, kamu pun mendukung program pemerintah #DiRumahSaja. Belanja sekarang juga di JD.ID dan dapatkan aneka Promo Ramadhan 2020 hanya di JD.ID.