JD.ID Bekerjasama Dengan Kemensos Persiapkan 50 Ribu Paket Bansos

0
421

Sahabat JD, pada hari Kamis, 12 November 2020 kemarin, perusahaan kita tercinta JD.ID melakukan kerjasama dengan Kementerian Sosial RI dengan membantu menyalurkan 50 ribu paket bantuan sosial (Bansos) kepada seluruh masyakarat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19.

Pada kegiatan tersebut, Pelaksana tugas (PLT) Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Bapak Adi Wahyono dan Chief Financial Officer (CFO) JD.ID, Bapak Sandy Permadi berkesempatan hadir menyaksikan proses pengepakan (packing) 50 ribu paket bansos tersebut di area Warehouse FMCG JD.ID, Marunda, Bekasi.

Dalam kerjasama dengan Kementerian Sosial RI tersebut, JD.ID sebagai platform e-commerce ditunjuk langsung oleh PT Bintang Selatan Makmur (BSM) sebagai pihak penyedia (supplier) dan warehousing untuk 50 ribu paket Bansos yang terdiri dari Beras, Makanan kaleng, Minyak, Biscuit/Kue dan Susu. Ke 50 ribu paket Bansos tersebut nantinya akan didistribusikan langsung kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak dari pandemi, sejalan dengan arahan dari Presiden RI, Bapak Joko Widodo melalui Menteri Sosial RI, Bapak Juliari P. Batubara.

Chief Financial Officer (CFO) JD.ID, Bapak Sandy Permadi mengungkapkan,”Kami senang dapat bekerja sama dengan PT Bintang Selatan Makmur (BSM) dalam pengadaan, pengemasan, dan penyimpanan 50 ribu paket bansos yang terdiri dari sembilan jenis bahan sembako. Kami juga akan memastikan bahwa setiap proses dalam kerjasama ini akan berjalan dengan sempurna, terutama dari segi kualitas dan keaslian setiap produknya, yang harus sejalan dengan motto kami, #DijaminOri. Kami juga berharap kedepannya JD.ID dapat berkontribusi lebih banyak pada kegiatan sosial lainnya, yang dapat berdampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terkena dampak dari pandemi COVID-19″ paparnya pada saat kunjungannya ke Warehouse FMCG JD.ID bersama dengan perwakilan dari Kementerian Sosial dan PT BSM.

Untuk itu, Kementerian Sosial RI akan terus melakukan monitoring dan tindakan efektif lainnya untuk memastikan paket Bansos tersebut dapat disalurkan dan didistribusikan dengan cepat dan tepat waktu.

Kementerian Sosial juga mengatakan, bahwa kualitas produk dari sembilan bahan pokok (sembako) pada paket bantuan sosial yang akan diterima oleh seluruh masyarakat tersebut tidak usah diragukan lagi, karena kali ini Kementerian Sosial melalui PT BSM langsung bekerjasama dengan JD.ID yang pasti terjamin kualitasnya, sesuai dengan motto JD,ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here