JD.ID Berupaya Membawa Lebih Banyak Produk Indonesia Untuk Seluruh Konsumen

0
123

JD.ID merupakan sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, dan perusahaan internet terbesar ke-3 di di dunia, berharap dapat menghadirkan lebih banyak produk buatan Indonesia yang berkualitas untuk seluruh konsumen di Indonesia. Hal tersebut di ungkapkan oleh Du Yong, Head of R&D JD.ID saat berbicara daring dengan Kedutaan Besar Indonesia di Beijing (14/09/2020).

Saat ini JD.ID hanya melayani konsumen Indonesia, ketika konsumen Indonesia ingin membeli produk dari China, JD.ID memanfaatkan platform e-commerce keluar JD. Hal ini untuk memastikan bahwa pelanggan bisa memiliki akses muda ke produk tersebut. Hal tersebut dapat berfungsi secara dua arah, yang dimana pelanggan JD.com di China sangat memungkinkan untuk membeli produk Indonesia melalui platform e-commerce masuk JD.

Du Yong(L)Head of R&D JD.ID meets Dino R. Kusnadi (R) Deputy Chief of Mission of the Indonesian embassy in Beijing

“Kombinasi ini diharapkan dapat meningkatkan perdagangan antara China dan Indonesia, serta memperkaya pasokan bagi konsumen di kedua negara tersebut.” ungkap Du Yong, Head of R&D JD.ID.

JD.ID pun akan secara aktif menjalin kerja sama dengan pelaku bisnis ritel offline di Indonesia, dan akan memperluas kerja sama O2O dengan merchant offline independen. Hal tersebut bertujuan dilakukan JD.ID sebagai bagian menyambut seluruh pelaku bisnis di Indonesia untuk lebih menjajaki aspek kerjasama.

“Diluncurkan pada 2015 silam, JD.ID telah menjadi platform belanja online yang populer di kalangan konsumen di Indonesia, berkat komitmenya terhadap produk otentik dan juga pengirimannya yang cepat untuk para konsumen di Indonesia. Dengan lebih dari 20 juta pengguna yang terdaftar dan telah mencapai pertumbuhan yang sangat pesat dari sisi pesanan tahunan mencapai 150 persen.” pungkas Du Yong.

Di negara dengan lebih dari 17.000 pulau, JD.ID telah membangun sebelas gudang yang mencakup 400 kota dan mencapai pengiriman satu hari untuk 85% pesanannya. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari JD.ID untuk memuaskan seluruh pengguna di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here