JD.id Dukung Kemenparekraf Sosialisasi Normal Baru dan #BeliKreatifLokal

0
192

Pandemi virus corona memberikan tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis, khususnya industri UMKM. Kementerian Koperasi dan UKM mencatat setidaknya ada 37.000 pelaku UMKM merasakan dampak dari virus corona.

Oleh karena itu, JD.id bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar acara “Sosialisasi Menuju Tatanan Kenormalan Baru di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf)” yang telah ditayangkan secara daring melalui siaran live streaming di kanal YouTube Kemenparekraf pada hari, Sabtu (20/6) dan Minggu (21/6).

Acara ini diinisiasi oleh Kemenparekraf dan didukung oleh Disparekraf DKI Jakarta itu sekaligus dalam rangka menyambut Ulang Tahun Jakarta ke-493 dan bertujuan untuk sosialisasi kenormalan baru yang menitikberatkan implementasi konsep cleanliness, health and safety (CHS) di sektor parekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020) mengatakan, kondisi saat ini mengharuskan semua pihak untuk beradaptasi dan tetap optimistis bahwa pandemi COVID-19 bisa dilalui dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

“Seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Untuk menekan laju penyebaran dan menghindari ancaman gelombang kedua COVID-19,” kata Wishnutama.

Dengan kedisiplinan dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker saat beraktivitas, dapat membangun kepercayaan wisatawan mancanegara untuk kembali datang ke Tanah Air.

Sebagai salah satu mitra, JD.id mengambil peran dalam sosialisasi kali ini. Sebagai mitra Kemenparekraf, JD.id mendukung showcase produk UMKM di Mall Grand Indonesia yang juga terintegrasi dengan platform online guna membatasi keramaian di offline event namun tetap dapat menjangkau perhatian banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here