JD.ID High School League 2019 Musim Pertama Siap di Gelar

0
872

Hai sahabat JD.ID! JD.ID High School League 2019 akan segera digelar nih! Setelah sebelumnya telah melahirkan 20 tim eSports dari SMA/SMK terbaik pada Desember 2018 lalu, di tahun ini ke-20 finalis tersebut akan kembali bertanding di musim kedua liga seri A yang akan mempertandingkan game DOTA 2

20 tim eSports yang akan berkompetisi di pertandingan musim pertama tahun ini adalah tim SMA Marsudirini Bekasi, SMA Bhakti Anindya Tangerang, SMAN 7 Bandung, SMAN 23 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 8 Malang, SMKN 1 Cipanas, SMKN 4 Bandung, SMAN 1 Surakarta, SMA/SMK Yadika 2 Jakarta, SMK 1 BPK Penabur Bandung, SMAN 1 Bandar Lampung, SMAN 1 Makassar, SMAN 10 Bandung, SMAN 15 Surabaya, SMAN 23 Bandung, SMAN 6 Cimahi, SMAN 9 Surabaya, SMAN 1 Sidoharjo, SMK Letris Indonesia 2 Jakarta, dan SMKN 8 Malang.

Baca juga : Pengalaman Belanja Baru & Unik dari Lunadorii dan JD.ID

Selain itu, nantinya pada musim pertama JD.ID HSL 2019 akan membuka kesempatan bagi 4 tim baru lainnya dari peserta kualifikasi yang akan berkesempatan menggantikan 4 tim peringkat terbawah di liga seri A. Peserta babak kualifikasi pada musim pertama 2019 ini adalah tim-tim yang sebelumnya telah menduduki peringkat 21 hingga 36 yang dihasilkan dari babak kualifikasi 2018, ditambah dengan tim-tim baru peserta kualifikasi yang digelar di Jakarta, Bandung, Bogor, Solo, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, Yogyakarta, dan Palembang. Tidak hanya mempertandingkan DOTA 2, JD.ID HSL 2019 ini juga akan menggeler pertandingan eksibisi untuk Mobile Legend

Pada acara Kick Off JDID High School League 2019 yang diselenggarakan pada Rabu, 13 Februari 2019, Head of Gaming & Computer Accessories JD.ID Henry Yacob menuturkan, “Keberhasilan penyelenggaraan JD.ID HSL 2018 yang meloloskan 20 tim terbaik yang kembali berlaga di seri liga A kompetisi musim pertama 2019 mendorong JD.ID untuk kembali mengambil bagian dalam liga musim 2019. Bagi JD.ID, keberhasilan tidak semata dilihat dari tingginya minat sekolah-sekolah untuk berkompetisi di liga eSports antar sekolah menengah atas ini, namun juga melihat keseriusan komitmen HSL dan keberhasilan platform ini dalam mengedepankan misi edukasi guna membangun karakter yang kuat yang sangat diperlukan untuk mengoptimalkan kemampuan teknis dan mental potensi-potensi eSports Indonesia masa depan,”

Tentunya, dalam hal ini pihak JD.ID juga berharap bahwa ajang JD.ID High School League 2019 ini dapat mendorong dan mendukung pertumbuhan generasi muda yang sehat, cerdas, disiplin, berkomitmen, dan tangguh, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai autentisitas dalam setiap prestasi yang mereka ukir.

Tidak tanggung-tanggung, JD.ID HSL 2019 ini telah menyediakan hadiah total sekira Rp 1,2 milyar untuk tiga musim pertandingan. Hadiah yang disediakan diwujudkan dalam bentuk beasiswa untuk juara 1, 2, dan 3, esports PC, dan subsidi gaji guru ekstrakurikuler bidang eSports. Nah, kira-kira tim eSports mana yang kali ini akan meraih gelar juara ORI dari JD.ID HSL 2019?! Mari kita tunggu update selanjutnya ya!

Baca juga : Gandeng JD.ID, Sanken Indonesia Rilis JOYON Water Dispenser

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here