JD.ID Kumpulkan Donasi Untuk Membantu Korban Bencana Alam

0
124

Seakan tidak bisa terhindar dari musibah, setelah di tahun 2020 pandemi covid-19 melanda Indonesia. Di awal Januari 2021 silam, beberapa wilayah di Indonesia terdampak bencana alam yang terjadi di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin hampir seluruh wilayahnya terendam banjir.

Selain itu, kurang dari 24 jam gempa dahsyat pun mengguncang Sulawesi Barat, tepatnya di Kota Majene dan Mamuju dengan kekuatan 6,2 SR, dan di pulau Jawa tepatnya di wilayah Sumedang, Jawa Barat pun terdampak bencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat.

Menanggapi hal ini, JD.ID memahami bahwa situasi pandemi masih menjadi perhatian kolektif dan dengan bencana alam yang saling terkait. Selama lima tahun berdiri, JD.ID pun konsisten membawa misi “Make Joy Happen” kepada pelanggan di Indonesia. Menyadari hal tersebut, pada Januari silam, JD.ID dan Kitabisa.com berkolaborasi membuat kampanye sosial filantropi bernama JD Peduli #JDforID.

Kampanye ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam yang terjadi sejak awal tahun 2021. Per 24 Maret 2021, total donasi JD Peduli #JDforID yang telah terkumpul adalah sebesar Rp 167.824.436,-. Periode pengumpulan donasi ini masih berlangsung hingga kini, dan akan diserahkan langsung kepada para korban paling lambat tanggal 28 Maret 2021, bertepatan dengan hari jadi ke-5 JD.ID.

Selain donasi dalam bentuk uang tunai, JD.ID juga memberikan 2.200 pakaian dan tas untuk para korban bencana alam tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here