Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, JD.ID bersama kitabisa.com mengajak seluruh konsumen untuk melakukan donasi untuk merawat ratusan anak terlantar di NTT. Program donasi ini di inisiasi oleh Budi Soehardi, beliau merupakan seorang mantan pilot  yang banting setir menjadi pengasuh ratusan anak-anak terlantar di NTT. Sejak tahun 1998, kapten Budi menyisihkan gajinya sebagai pilot untuk membangun panti asuhan. Pada tahun 2002, akhirnya Panti Asuhan Roslin berdiri. Hingga saat ini, panti Roslin menjadi rumah dan tempat tinggal bagi 138 anak asuh. Tepat pada tahun 2015, Kapten Budi akhirnya memilih meninggalkan karier gemilangnya sebagai pilot dan fokus mengurus Panti Asuhan Roslin.

Kebanyakan anak asuh di panti Roslin datang karena ibunya meninggal saat melahirkan, kondisi ekonomi keluarga yang sangat miskin atau keluarga memiliki terlalu banyak anak.  Bahkan banyak dari anak asuh yang ditinggalkan begitu saja di pintu depan panti. Bersama istrinya, kapten Budi hanya ingin membesarkan anak-anak terlantar hingga dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya. Saat ini, sudah ada 11 anak yang masuk ke jenjang pendidikan tinggi.  Salah satunya, Gerson, telah lulus dari sekolah kedokteran.

Maka dari itu, bertepatan dengan JD PEDULI – SEBUT JD.ID pada 10 Oktober – 12 Desember, kami mengajakmu untuk mendukung Captain Budi dan Panti Roslin untuk terus wujudkan mimpi anak-anak NTT dapatkan pendidikan layak. Donasi ini berlangsung dari 10 Oktober  2019 dan berakhir pada 12 Desember 2019 berbarengan dengan ‘Hari Belanja Nasional (Harbolnas)’. Mengambil tema “Bersama Cerdaskan Anak Indonesia”, JD.ID bersama Kitabisa.com berhasil mengumpulkan  donasi sebesar Rp 116,845,708,-.

Lewat JD.ID Peduli, kami ungkapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu mencerdaskan anak-anak Panti Asuhan Roslin yang berada di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan sosial yang kami lakukan bersama Kitabisa.com ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dan dampak yang positif bagi anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak yang berada di Panti Asuhan Roslin di Kupang, NTT.

2 COMMENTS

  1. Saya suka banget tulisannya pada artikel ini. Terima kasih sudah berbagi informasi yang sangat penting. Saya tunggu lisan-tulisan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here