Jelang HarJOYnas 11.11, Perhatikan Tips Berbelanja Online yang Aman

0
127

Kampanye belanja tahunan JD.ID “HarJOYnas” 11.11 telah resmi bergulir. Promo tahunan ini menyediakan beragam promosi belanja dari beragam brand favorit Sahabat JD.ID.

Dengan harga yang jauh murah, kebutuhan berbelanja Sahabat JD.ID dapat tersalurkan dengan lebih mudah.

Selama pandemic ini, berbelanja online sekarang memang kian terasa jauh lebih mudah dengan dengan beragam promo menarik yang tersedia di JD.ID.

Selain itu, metode pembayarannya juga sangat bervariasi, dan bisa dipilih sesuai dengan selera kita.

Tak hanya lewat kartu kredit, banyak juga promosi transaksi via tranfer rekening bank, cash on delivery (COD) dan juga metode pembayaran lainnya.

Untuk itu selama periode JD.ID “HarJOYnas” 11.11, Sahabat JD.ID juga harus lebih berhati-hati dan selalu waspada saat melakukan proses belanja jangan sampai Sahabat JD.ID membeli produk yang berlebih dan melakukan pembelian produk double karena terburu-buru.

Selain itu, antisipasi lainnya adalah dengan menghindari atau mengabaikan pesan dari oknum penipu yang mengatasnamakan JD.ID.

Mulai dari seller , CS, dan juga kurir kamu harus lebih teliti untuk menanyakan identitas dan juga waspadai cara-caranya saat berkomunikasi yang terpenting juga jangan pernah memberikan nomer OTP kepada siapa pun.

Banyak ancaman malware dan peretasan yang diawali dengan promo diskon besar-besaran dan cenderung tidak masuk akal. Biasanya, alamat situs yang dipakai akan terasa asing dan tidak familiar.

Jangan tergoda dengan hal ini dan pastikan hanya berbelanja di situs yang sudah dikenal. Pahami pula bahwa situs yang aman selalu diawali dengan alamat https://.

Hindari jebakan phising dengan tidak gegabah meng-klik apa pun di pop up window. link. atau email yang mencurigakan.

Pastikan untuk tidak memasukkan data sensitif apapun, khususnya yang berhubungan dengan informasi keuangan di laman yang mencurigakan itu.

Itulah tips yang bisa Sahabat JD.ID lakukan untuk mengantisipasi penipuan yang membuat belanja kamu di JD.ID menjadi tidak nyaman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JD.ID Customer Care (@jdidcare)

Bila ada hal yang dikiranya mencurigakan, segera laporkan CS JD.ID yang bisa kamu akses di laman resmi JD.ID melalui pusat bantuan ataupun melalu social media JD.ID di IG @jdid dan Info pesanan & keluhan DM Instagram @jdidcare