Ketahui Manfaat Pakai Asuransi Saat Berbelanja di JD.ID

0
221

Berbelanja barang dan juga keperluan sehari-hari secara online bukan menjadi kegiatan baru lagi. Terlebih di era pandemic seperti saat ini, semua orang di tuntut untuk beraktifitas di rumah saja dan menjadikan belanja online sebagai kegiatan yang sering dilakukan selama di rumah.

Namun untuk membuat pengalaman berbelanja Sahabat JD.ID jadi lebih aman dan menghindari barang yang di beli rusak saat dikirim ad acara yang bisa dilakukan sebagai pencegahaan saat belanja online. Kerugian dari kejadian tersebut sebenarnya dapat di antisipasi jika konsumen memahami pentingnya asuransi dalam transaksi belanja online.

 

Manfaat Asuransi Saat Belanja Online

 

Layaknya asuransi pada umumnya, asuransi pada belanja online berfungsi sebagai perlindungan, yakni mengurangi kerugian yang dialami pembeli jika terjadi musibah atau kejadian tidak terduga. Jika hal tersebut terjadi, konsumen cukup mengajukan klaim untuk bisa mendapatkan penggantian atas barang yang dibeli. Asuransi juga memberikan jaminan perlindungan pada proses pengiriman barang yang dibeli konsumen.

Selain menjamin keamanan produk pada proses pengiriman, asuransi juga memberikan perlindungan dari kerusakan akibat kelalaian dalam penggunaan pada barang yang telah dibeli. Konsumen bisa mendapatkan beragam manfaat perlindungan dalam jangka waktu tertentu sesuai jenis barang yang dibeli.

Misalnya, barang elektronik yang dibeli tidak sengaja terjatuh atau terkena tumpahan air. Selama masa proteksi aktif, konsumen bisa mengajukan klaim atas kerusakan barang tersebut kepada penyedia asuransi. Kabar baiknya, semua manfaat asuransi itu bisa kamu temukan saat berbelanja di JD.ID.

JD.ID melalui salah satu unit usaha-nya JD Life bersama dengan Allianz Utama Indonesia memberikan produk asuransi Return Shipment Protection. Asuransi ini menjamin atas biaya pengiriman yang dibebankan kepada pelanggan. Layanan ini telah tersedia bagi 5.500 pilihan produk yang ada di platform e-commerce JD.ID hingga saat ini.

Sehingga apabila para pelanggan hendak melakukan pengembalian produk pesanan, maka tidak perlu lagi membayar biaya tambahan. Pelanggan hanya perlu membayarkan biaya sebesar Rp 2.000 per item produk pesanan, untuk kemudian mendapatkan jaminan biaya hingga Rp 250.000 per produk pesanan yang dikembalikan (limit maksimum), dalam bentuk reimbursement.

Keuntungan yang bisa didapatkan oleh konsumen dengan menggunakan JD Life pertama pelayanan terintegrasi dalam JD.ID sehingga memudahkan konsumen saat ingin memberikan pembelian. Kedua layanan call center 24 jam selama 7 Hari penuh yang siap melayani pertanyaan dan kebutuhan konsumen. JD Life juga memberikan garansi 30 hari kepada konsumen, sehingga konsumen tidak perlu lagi resah dan kuatir akan pelayanan yang diberikan.

Itulah manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan asuransi saat berbelanja secara online di JD.ID. Dengan memanfaatkan asuransi, kamu bisa berbelanja online dengan tenang, aman, dan menyenangkan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here