Kolaborasi Dengan Co-working Space, JD.ID Luncurkan Layanan “Virtual Market”

0
195

Hai, sahabat JD.ID! Setelah sukses dengan layanan JD.ID Virtual di beberapa stasiun kereta (KRL) yang tersebar di area Jakarta dan Tangerang, kini JD.ID Virtual sudah tersedia juga di erea co-working space, dan untuk project yang pertama ini JD.ID bekerjasama dengan salah satu provider co-working space terbesar di Indonesia, yaitu co-working space “vOffice”.

Layanan JD.ID Virtual yang diberikan nama JD.ID Virtual Market yang ada di co-working space “vOffice” tersebut memiliki konsep “smart office” yang berbasis Internet of Things (loT), yaitu cashless (QR code scanning) dan real time sehingga akan semakin memudahkan dan memberikan pengalaman lebih dalam hal berbelanja bagi seluruh pelanggan working space “vOffice”. JD.ID Virtual Market adalah layanan berbentuk banner yang memajang sejumlah produk yang dijual, lengkap dengan harga dan kode QR. Konsumen yang tertarik untuk membeli produk tersebut tinggal memindai kode QR dan melekukan pembayaran di aplikasi JD.ID. Selanjutnya, sebagian praduk tersebut akan dikirimkan langsung ke alamat konsumen, dan untuk kedepannya sejumlah produk yang ada di JD.ID Virtual tersebut dapat langsung diambil di pick up point, yaitu di vOffice. Berbeda dengan layanan JD.ID Virtual yang berada di stasiun kereta (KRL) yang umumnya menjual makanan dan minuman, layanan JD.ID Virtual Market yang berada di co-working space vOffice ini menjual peralatan kantor seperti alat tulis, flashdisk, kertas dan berbagai kebutuhan kantor lainnya.

Baca Juga : Changhong Meluncurkan Android TV Versi Terkini, secara Eksklusif di JD.ID

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, Service Level Agreement (SLA) yang diterapkan pada layanan JD.|D Virtual di co-working space vOffice ini dapat dilakukan dalam waktu 24 Jam setelah melakukan pembayaran. Pembayaran layanan JD.ID Virtual ini dapat menggunakan transfer bank, kartu kredit hingga Cash on Delivery (COD).

Dalam waktu ke depan layanan JD.ID Virtual Market ini akan ditambah jumlahnya dalam konsep yang berbeda. Salah satunya adalah rencana untuk menempatkan layanan JD.ID Virtual Market di area perkantoran dan juga di pusat perbelanjaan yang menjadi salah satu bagian dari misi JD.ID untuk memajukan industri ritel Indonesia (Advancing Indonesia). Salah satu proyek yang saat ini juga tengah dikembangkan oleh JD.ID adalah dengan menempatkan layanan JD.ID Virtual di beberape bandera di Indonesia. Dengan harapan teknologi layanan JD.ID Virtual tersebut dapat semakin memudahken turis lokal untuk membeli produk lokal yang kemudian bisa dikirim langsung ke rumah para konsumen

Baca Juga : Temukan Strategi Sukses Berjualan di Acara Seller Gathering JD.ID

Co-working space “vOffice” itu sendiri berlokasi di Centennial Tower, Level 29F, JI. Jendral Gatot Subroto No.27 Karet Semanggi, Setiabudi dan sampai saat ini co-working space “vOffice” sudah ada di beberapa gedung di Jakarta, Tangerang dan di beberapa kota di Indonesia, seperti di Surabaya dan Bali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here