Pahami Tips Belanja Sayur dan Buah Segar Online

0
317

Ditengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai hingga saat ini, masyarakat dapat melengkapi kebutuhan dapurnya dengan mudah, seperti membeli aneka sayuran dan buah-buahan segar secara online. Belanja melalui layanan daring atau online menjadi aktivitas yang terbiasa dilakukan kebanyakan masyarakat di tengah pandemi coronavirus dan pembatasan beraktivitas.

Bahkan saat ini masyarakat dapat melengkapi kebutuhan dapurnya dengan mudah, seperti membeli aneka sayuran secara online melalui JD.ID dengan layanan JD Fresh. Jika sebelumnya kita perlu meluangkan waktu di pagi hari untuk berbelanja aneka sayuran dan buah-buahan hingga bumbu dapur lainnya, kini hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi, karena berbagai macam sayuran hingga buah kini tersedia di beragam situs online.

Meski demikian, ada sejumlah tips yang bisa dilakukan sebelum membeli sayuran secara online agar terhindar dari penipuan dan mendapatkan barang yang segar.

1. Buat Daftar Berbelanja

Kemudahan yang ditawarkan dalam mencari sayur secara online tentu akan membuat aktivitas berbelanja lebih cepat dan praktis. Meski demikian, bukan berarti bisa memilih sayuran secara asal-asalan hanya karena dapat menemukan berbagai macam jenis sayuran.

Membeli sayuran dalam jumlah yang banyak tanpa pertimbangan matang, hanya akan membuat sayuran tersebut nantinya mubazir. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan terlebih dahulu membuat daftar belanjaan. Hal ini juga akan membuat pencarian barang jauh lebih cepat.

2. Tentukan Seller Terpercaya

Sebelum berbelanja kamu harus lebih bijak sebelum memilih penjual atau toko online yang tepat. Pastikan toko atau penjual penyedia sayur dan buah yang dipilih merupakan toko yang aman dan terpercaya.

Untuk mengetahui hal itu dapat dilihat dari reputasi yang ada. Bagus tidaknya reputasi sebuah toko atau merchant sayur dan buah online bisa dilihat dari komentar para konsumen yang sebelumnya telah berbelanja di toko online tersebut.

Perhatikan komentar konsumen lainnya mengenai tingkat keamanan pengiriman, respons penjual, hingga tingkat kesegaran sayur yang dibeli. Apabila menemukan banyak komentar atau review yang kurang baik, bisa dipastikan bahwa toko tersebut tidaklah terpercaya.

3. Pahami Tingkat Ketahanan Sayur dan Buah

Saat sayuran yang dipesan secara online tiba di rumah, hal pertama yang perlu dilakukan, yakni langsung menyimpan sayuran dan buah tersebut dengan baik. Menyimpan sayuran dan buah di tempat yang tepat tentu akan membuat sayuran tersebut tetap awet dan tahan lama.

Membiarkan setiap sayuran dan buah menumpuk di dalam kantong belanjaan tanpa disimpan hanya akan membuatnya mudah busuk.

Selain itu, saat menyimpan sayuran dan buah, sebaiknya tidak dalam satu tempat yang sama. Pasalnya, setiap jenis sayuran dan buah-buahan yang memiliki cara penyimpanan berbeda-beda.

Ada sayuran yang awet jika disimpan di dalam kulkas, ada juga sayuran yang sebaiknya hanya disimpan di dalam suhu ruangan saja.

Itu adalah tips singkat yang kamu bisa lakukan ketika membeli sayuran dan buah online, di JD.ID segala macam kebutuhan pangan bisa dengan mudah kamu dapatkan dan pastinya terjaga kualitas kesegarannya. Belanja sekarang segala kebutuhanmu hanya di JD.ID, belanja mudah tidak repot #DijaminOri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here