Pahami Tips Memilih Sabun Cuci Tangan Anak Yang Tepat

0
71

Sahabat JD.ID, membiasakan anak hidup bersih dan sehat dapat membantunya terhindar dari penyakit. Salah satu yang bisa diajarkan adalah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin. Sebab, tangan merupakan anggota tubuh yang sering bersentuhan dengan permukaan benda apa pun, yang bisa saja terpapar virus.

Oleh karena itu, mencuci tangan dengan air dan sabun harus dilakukan sesering mungkin. Sebab sabun membuat virus mati. Di sisi lain, mungkin ada orangtua yang khawatir jika kulit anaknya menjadi kering karena terlalu sering mencuci tangan.

Mencuci tangan menggunakan sabun memang bisa membuat kuling kering. Sebab, sabun bisa mengikis minyak alami kulit yang berfungsi menjaga kelembapan. Diharapkan, orangtua jangan asal memilih sabun untuk anak. Pilihlah sabun yang sudah teruji secara laboratorium aman untuk digunakan. Selain itu, pastikan anak mencuci tangan dengan bersih dan tidak ada sisa sabun yang tertinggal di tangan.

Ada kondisi kulit tertentu yang tidak dianjurkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang dijual di pasaran. Misalnya eksema dan psoriasis, kondisi kulit tersebut harus konsultasi lebih dulu ke dokter untuk mengetahui jenis sabun yang tepat. Cara lain untuk menyiasati agar kulit tidak kering adalah menggunakan pelembap sehabis mencuci tangan.

Gunakan produk yang berkualitas untuk sang buah hati, di JD.ID kini kamu berkesempatan untuk membeli produk untuk anak dengan harga yang terjangkau. Lewat “Cussons Baby, Super Brand Day” kamu bisa membeli berbagai kebutuhan anak. Mulai dari sabun, shampoo, hingga baby wipes. Beli sekarang juga hanya di JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here