Tutup Festival Belanja 2020, JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi

0
1542
  • Mengakhiri rangkaian festival belanja pada tahun 2020, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller mengadakan program kampanye 12.12 Year End Sale pada tanggal 10-12 Desember 2020.
  • Pada pelaksanaan program kampanye12 Year End Sale, JD.ID berhasil mencatatkan rekor kenaikan jumlah transaksi hingga 3x lipat (vs. 2019), dalam satu jam pertama. Hasil tertinggi selama empat tahun terakhir.

Mengakhiri rangkaian festival belanja pada tahun 2020, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller mengadakan program kampanye 12.12 Year End Sale pada tanggal 10-12 Desember 2020.

Festival belanja ini diselenggarakan bersamaan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS), yang jatuh pada 12 Desember 2020. Pada program kampanye 12.12 Year End Sale ini, JD.ID menghadirkan berbagai penawaran menarik kepada para pelanggan setia, mulai dari flash sale, diskon, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain sebagai-nya.

Pada implementasi-nya, penyelenggaraan program kampanye 12.12 Year End Sale oleh JD.ID berlangsung dengan baik dan sukses, yang mana hal ini dibuktikan dengan perolehan rekor pada kenaikan jumlah transaksi yang tembus hingga 3x lipat (vs. 2019) dalam satu jam pertama, hanya pada tanggal 12 Desember 2020.

Pada program kampanye 12.12 Year End Sale, JD.ID menawarkan sembilan penawaran spesial, selama 3 hari penuh (10 – 12 Desember 2020) dan 24 jam non-stop, diantara-nya :

1. Promo “Golden Ticket 12.12,-”

Promo pemberian harga spesial bagi beberapa pelanggan beruntung. Para pelanggan terpilih berkesempatan untuk mendapatkan produk elektronik dengan harga miring, hanya dengan membeli JD Golden Ticket.

2. Promo “12.12 Year End Sale“

Promo diskon dan harga spesial pada seluruh kategori, setiap hari-nya.

3. Promo “Midnight Sale 12.12”

Promo menarik pada 23 kategori unggulan di JD.ID, yang berlangsung hanya pada jam-jam tertentu (tengah malam).

4. Promo “12+12: 24 Hour Sale”

Promo harga spesial untuk berbagai pilihan produk tertentu, mulai dari “JD Half” (potongan harga hingga 50%), “JD99” (promo harga spesial mulai dari Rp. 9,-), ”JD12” (promo harga spesial mulai dari Rp. 12,-), hingga “Brand Surprise Sale”.

5. Promo Cashback 120%

Promo pemberian cashback dengan voucher. Beberapa pelanggan beruntung berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga 120% dengan menggunakan voucher, setelah melakukan pembelian pertama.

6. Promo “Gratis Ongkir”

Promo pemberian voucher gratis ongkos kirim, hingga Rp. 10.000,-, yang dapat digunakan ke semua produk yang ingin dibelanjakan, tanpa syarat minimum pembelian.

7. Promo “Everything at 1”

Program harga spesial untuk bermacam pilihan produk di berbagai kategori dan brand, mulai dari Rp. 1.200,-, Rp. 12.000,-, Rp 120.000,-, Rp. 1.200.000,-, dan seterusnya.

8. Promo “Multi Brand Day Flash Sale 12.12”

Promo harga spesial spesial yang bekerjasama dengan mitra brand-brand terbaik JD.ID, mulai dari pemberian voucher hingga program flash sale, selama 3 jam penuh, mulai dari pukul 00:00 hingga pukul 03:00.

9. Promo Mitra Bank

Promo spesial yang bekerjasama dengan mitra bank JD.ID. Selain berhasil mencatatkan sebuah rekor selama empat tahun terakhir, pada 12.12 Year End Sale, JD.ID juga melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori  Groceries & Health Care,  Mother, Baby & Kids, Phones, Tablets & Accessories, Home Appliances, dan Home Living merupakan kategori terfavorit dan paling banyak dipesan (jumlah order tertinggi) oleh para pelanggan. Hasil yang hampir serupa dengan daftar kategori terfavorit pada pelaksanaan 11.11 HARJOYNAS oleh JD.ID, pada 9-11 November silam. JD.ID melihat bahwa tiap-tiap kategori yang tersebut diatas masih erat kaitan-nya dengan aktivitas pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia.

Gambar 1.1 – Pada pelaksanaan program kampanye 12.12 Year End Sale, JD.ID berhasil mencatatkan kenaikan jumlah transaksi hingga 3x lipat (vs. 2019) dalam satu jam pertama, sebuah rekor selama empat tahun terakhir.

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan rangkaian festival belanja akhir tahun (10.10, 11.11, hingga 12.12 Year End Sale), Mia Fawzia, selaku Marketing Head of JD.ID mengungkapkan apreasiasi kepada para pelanggan setia di Indonesia beserta para mitra, “Kami begitu mengapresiasi sambutan positif dari seluruh Sahabat JD selama pelaksanaan festival belanja akhir tahun 2020. Melalui penyelenggaraan program kampanye ini, kami berharap agar para pelanggan setia dapat merasakan “joy” itu, dengan menikmati pengalaman belanja yang tak terlupakan di JD.ID.”.

“Kami juga hendak mengucapkan terima kasih kepada para mitra brand dan seller yang turut mensukseskan program ini, terutama para JDers (sebutan bagi para pegawai JD.ID) yang tak kenal lelah dalam mempersiapkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan di Indonesia.”.

“Kedepan-nya, pada tahun 2021, JD.ID akan kembali hadir dengan berbagai promo spesial, mulai dari potongan harga, voucher belanja, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi. Pada sisi logistik dan operasional, kami juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan layanan end-to-end terbaik, mulai dari warehouse, drop point, kurir, customer service, hingga purna jual (after sales). Memastikan setiap aspek layanan kami dalam kondisi prima, sehingga memberikan kenyamanan dan kepuasan berbelanja yang maksimal kepada seluruh pelanggan. Dan yang tak kalah penting, menghadirkan beragam pilihan produk yang lengkap, berkualitas, dan pasti-nya #DijaminOri.”, tutup Mia.