5 Drakor Sedih yang Sukses Menguras Emosi dan Air Mata

0
166
5 Drakor Sedih yang Menguras Emosi dan Air Mata
Foto: imdb.com

Buat kamu penikmat drama Korea, pasti penasaran dengan berbagai genre yang dihadirkan, termasuk drakor sedih. Pasalnya selain menguras hati, K-Drama tersebut juga menguras air mata.

Hal itu pun tidak berasal dari jalan cerita yang disajikan saja, namun juga diperkuat dengan backsound yang digunakan. Belum lagi akting handal yang ditampilkan para pemainnya membuat orang-orang yang menonton semakin terpikat.

Lantas, apa saja drakor sedih yang wajib masuk ke dalam daftar rekomendasi? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: 7 Drakor Rating Tertinggi 2022, Pemainnya Cantik dan Ganteng!

5 Drakor Sedih Terbaik

Bicara soal drakor sedih, sebenarnya ada banyak sekali pilihan drama bagus yang sayang untuk dilewatkan. Namun, untuk memudahkanmu mengetahui sejumlah daftarnya, di bawah ini telah dirangkum lima di antaranya, yaitu:

1. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond
Foto: m.dreamers.id

Tahun rilis: 2016

Drakor sedih pertama yang wajib kamu tonton, yaitu Uncontrollably Fond. Diperankan oleh Bae Suzy dan Kim Woo Bin, drama ini berkisah tentang seorang aktor terkenal bernama Shin Joon Young dengan No Eul yang bekerja sebagai videografer film dokumenter.

Dalam kisahnya, No Eul suatu waktu ditugaskan untuk mendokumentasikan kehidupan Joon Young. Namun ternyata, sebelum pertemuan pertamanya untuk pekerjaan, No Eul dan Joon Young pernah saling mengenal saat keduanya masih SMA.

Dari kisah tersebut, bisa disimpulkan kalau drama ini memberikan pesan moral berupa pentingnya keluarga, rasa penyesalan, kematian, dan tentunya cinta sejati. Jadi, buat kamu yang ingin menontonnya persiapkan hati, air mata, dan tisu di sebelahmu, ya!

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Foto: haibunda.com

Tahun rilis: 2016

Drama Korea sedih berikutnya, yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Dilihat dari judulnya saja, sebagian dari kamu pasti sudah sudah tidak asing dengan drama ini.

Pasalnya, drama yang dibintangi oleh artis papan atas seperti IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Kang Han Na, dan Baekhyun EXO ini bercerita tentang seorang wanita modern yang kembali ke dinasti Goryeo pada saat terjadi gerhana.

Nah, pada saat itu pun wanita tersebut menemukan cinta dalam hidupnya. Bahkan, sejak itu pula kehidupannya mengalami berbagai macam perubahan dan peristiwa tak terduga.

3. It’s Okay, That’s Love

It's Okay, That's Love
Foto: thecinemaholic.com

Tahun rilis: 2016

Menjadi salah satu K-Drama tersedih sepanjang 2016, It’s Okay, That’s Love sejatinya merupakan drama yang mengisahkan tentang kehidupan seorang penulis buku populer, yaitu Jae Yeol yang bertemu dengan seorang psikolog Hae Soo.

Melalui jalan ceritanya, drama ini memberikan gambaran singkat mengenai trauma masa kanak-kanak yang terus berkembang hingga dewasa. Jadi intinya, drama ini mengangkat tema kesehatan mental yang bisa kamu ambil pesan moral di dalamnya.

Adapun drama ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Jo In Sung, Lee Sung Kyung, D.O. EXO, Lee Kwang Soo, dan Gong Hyo Jin. Bagaimana, apakah sudah terbayang betapa serunya drama satu ini?

4. Drakor Sedih Goblin

Drakor Sedih Goblin
Foto: liputan6.com

Tahun rilis: 2017

Siapa sih di antara kamu yang tidak tahu Goblin? Drama Korea yang berkisah tentang ‘perpisahan’ ini selalu menyayat hati meskipun sudah ditonton berulang kali.

Hal itu tentunya karena Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo, merupakan seorang panglima perang pada ratusan abad lalu yang meninggal karena ditusuk oleh pedangnya sendiri. Oleh karena itu, ia tidak bisa beristirahat dengan tenang dan hidup kekal sebagai seorang Goblin.

Sampai akhirnya di kemudian hari Kim Shin bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), yang ternyata merupakan pengantin Goblin (pelindung jiwa) selama ini ia cari untuk menarik pedang itu, agar bisa beristirahat dengan tenang.

Menariknya, dalam perjalanan kisahnya kamu akan bertemu dengan pemeran lainnya, seperti malaikat maut (Lee Dong Wook), wanita cantik pemilik restoran (Yoo In Na), dan keponakan dari Goblin (Yook Sung Jae).

5. Prison Playbook

Prison Playbook
Foto: tribunnewswiki.com

Tahun rilis: 2017

Rekomendasi drakor sedih selanjutnya yang wajib kamu tonton, yaitu Prison Playbook. Rilis pada 2017, drama ini menceritakan bagaimana realita kehidupan di dalam penjara. Seperti contohnya sikap dan latar belakang setiap orang.

Melalui gambaran realita yang diberikan, drama ini tak hanya mampu membuatmu menangis, namun juga tertawa melihat tingkah lucunya Park Hae Soo, Jung Kyung Ho, Krystal Jung, dan Jung Hae In yang saling beradu peran.

Baca Juga: Daftar Drakor Jisoo Blackpink yang Sukses Menarik Perhatian, Apa Saja?

Itulah lima daftar drakor sedih yang sudah kamu ketahui informasinya secara lengkap di pembahasan sebelumnya. Bagaimana, dari sinopsisnya saja sudah bikin penasaran, bukan?

Oleh karena itu, kamu bisa langsung menontonnya di sejumlah situs nonton drama Korea seperti Viu, Viki, dan Netflix. Kemudian agar lebih totalitas, kamu juga bisa sambil mendengarkan lagu-lagu Korea dari BTS, Blackpink, dan penyanyi lainnya melalui YouTube atau bahkan membeli albumnya.

Pasalnya, album lagu-lagu Korea tersebut saat ini bisa kamu temukan dengan mudah karena tersedia banyak di pasaran. Salah satunya seperti di e-commerce terbaik dan terpercaya JD.ID, yang menjual berbagai jenis album Kpop yang bisa kamu beli sesuai keinginan dan budget yang ada.

Namun, jika ingin lebih hemat kamu bisa menggunakan sejumlah promo yang tersedia, seperti diskon, cashback, gratis ongkir, atau cicilan 0%. Setelah itu, kamu tinggal membayarnya menggunakan metode yang diinginkan, baik itu transfer bank, e-money, atau COD.

Intinya, melalui JD.ID kamu bisa berbelanja banyak Kpop stuff original dengan lebih mudah, cepat, dan tentunya menyenangkan! Kalau begitu, tunggu apalagi? Yuk, beli sekarang sebelum kehabisan!