6 Fakta Film Netflix The Umbrella Academy 3 yang Kontroversi

0
1319
6 Fakta Film Netflix The Umbrella Academy 3 yang Kontroversi
Source: Kompas.com

Siapa di sini yang mengikuti serial film Netflix terbaru The Umbrella Academy? Ini merupakan film Steve Black yang diadaptasi dari komik karangan Gerard Way dan Gabriel Ba. Serial ketiga dari film ini baru muncul seminggu yang lalu di Netflix, tapi sayang kemunculannya tersebut tidak sambut baik oleh penonton.

Hal ini karena dalam serial tersebut ditemukan sejumlah fakta menarik yang menghadirkan beberapa kontroversi. Penasaran apa saja fakta kontroversi dari film ini? Kamu harus menyimaknya hingga akhir.

Baca Juga: Bosan dengan Serial Barat? Coba Tonton Rekomendasi Drakor Rating Tinggi Berikut Ini

Daftar Fakta Film Netflix The Umbrella Academy 3

Daftar Fakta Film Netflix The Umbrella Academy 3
Source: Pikiranrakyat.com

Mengutip dari cuplikan film dan berbagai sumber yang JD.ID temukan, berikut ini beberapa fakta menarik tentang film super hero tersebut.

1. Kisah nyata The Umbrella Academy adalah pelampiasan kesedihan penulis

Ide adanya film ini berawal dari komik yang ditulis oleh Gerard Way, mantan vokalis My Chemical Romance. Ini adalah band rock asal Amerika Serikat yang berdiri sekitar tahun 2001 dan cukup terkenal. Sayangnya, band ini harus mengalami keretakan karena suatu masalah.

Kala itu, Gerard sebagai vokalis utama cukup sedih dengan masalah ini, sehingga kesedihan itu ia ceritakan dan ilustrasikan dengan membuat komik dengan judul The Umbrella Academy di tahun 2007. Tak disangka ternyata respon pasar cukup positif terhadap komik ini. Dengan munculnya seri komik kedua yaitu The Umbrella Academy: Dallas dan versi ketiga The Umbrella Academy: Hotel Oblivion. Hingga sekarang Netflix menghadirkan series film ini.

2. Season ketiga dipersiapkan setahun yang lalu

The Umbrella Academy ini memang bukanlah serial pertama di daftar film Netflix, tetapi ini adalah season ketiga yang sebelumnya sempat vakum dua tahun lalu. Kemudian season terbaru ini sudah dipersiapkan oleh tim produksi dengan proses syuting dari awal Februari hingga akhir Agustus lalu.

3. Flasback season sebelumnya

The Umbrella menceritakan tentang 7 saudara yang mencoba menghentikan kiamat pada sekitar tahun 1960 an. Dengan usaha yang dilakukan, mereka kemudian mencoba kembali ke masa yang sekarang. Sayangnya mereka malah terjebak di timeline lain.

4. Film Netflix yang terdapat transgender di dalamnya

Salah satu pemain dari The Umbrella Academy adalah tokoh yang bernama Vanya Hargreeves yang dimainkan oleh Ellen Page. Kita mengenal Ellen Page dalam dunia nyata telah mengakui bahwa dirinya adalah seorang transpria (Perempuan yang menjadi pria) dengan mengubah namanya menjadi Elliot Page.

Perubahan tentang gender itu kemudian mengubah juga jalan cerita dari film ini yang tadinya terdapat tokoh Vanya Hargreeves menjadi Viktor Hargreeves.

Baca Juga: Cara Mudah Langganan Netflix Agar Tidak Ketinggalan Film-film Seru

5. Salah satu film Netflix yang berkolaborasi dengan aktivis LGBT dalam pembuatannya

Mengingat terdapat cerita transgender di filmnya, untuk itulah Steven Blackman ingin menghadirkan cerita berimbang tentang kehidupan LGBT di film ini. Oleh karena itu, dirinya tidak ragu untuk bekerja sama dengan advokasi LGBT Amerika yakni GLADD sebagai konsultan dalam penulisan naskah The Umbrella Academy season ketiga ini.

6. Mendapat kecaman karena salah satu scene-nya terdapat lafaz Allah

Fakta lainnya yang tidak kalah kontroversi dari serial Netflix ini yaitu adanya scene di salah satu episodenya yang memuat simbol Allah dalam bahasa Arab. Simbol ini terdapat di lantai bersamaan dengan simbol Tuhan lainnya dari berbagai kepercayaan.

Akibatnya inilah yang dianggap sebagai penghinaan karena seharusnya lafaz Allah terletak di tempat yang paling atas. Keberadaan lafaz tersebut kemudian viral di Twitter, banyak netizen yang akhirnya mengecam film tersebut karena dianggap telah melecehkan islam.

Nah dari sederet fakta kontroversi film The Umbrella Academy tersebut, bisa diambil pelajaran bahwa menyangkut hal-hal yang sensitif hendaknya kita harus lebih hati-hati lagi. Apalagi, film ini juga sudah masuk ke ranah publik yang bisa lebih mudah diketahui oleh penonton.

Jika penasaran tentang film Netflix ini, kamu bisa secara langsung menonton serial tersebut di platformnya atau menonton serial lainnya yang tidak kalah seru.

Adapun jika kamu ingin berlangganan Netflix kamu bisa dengan mudah berlangganan platform ini di JD.ID. Dapatkan berbagai penawaran promo produk yang menarik sehingga kamu bisa mendapat harga langganan yang lebih terjangkau.

Di samping itu, dengan membeli paket langganan Netflix di JD.ID kamu juga bisa melakukan pembayaran lebih mudah baik melalui Transfer Bank, Virtual Account, Dompet Digital, Kartu Kredit atau Pinjaman Online hingga Kartu Debit. Yuk berlangganan Netflix di JD.ID sekarang juga!