Gran Turismo 7 Resmi Ditunda hingga 2022

0
254

Bagi Sahabat JD.ID yang gemar game mobil balap seri Gran Turismo tampaknya harus menunggu lebih lama untuk bisa memainkan versi teranyar dari game tersebut. Pasalnya, Sony mengonfirmasi bahwa peluncuran Gran Turismo 7 (GT7) ditunda hingga tahun 2022. Awalnya, game ekslusif untuk konsol game PlayStation 5 (PS5) ini dijadwalkan meluncur pada pertengahan 2021.

Menurut Sony, alasan penundaan ini tak lepas dari pandemi yang turut menghambat proses produksi dan pengembangan game tersebut selama beberapa bulan terakhir. Sehingga, mereka terpaksa harus menunda perilisan game ini hingga tahun depan. “GT7 dipengaruhi oleh berbagai masalah yang dipicu oleh Covid-19. Oleh karena itu, kami menunda (peluncuran) dari 2021 ke 2022,” ujar Sony dalam sebuah pernyataan.

Meski demikian, tak disebutkan secara pasti kapan Gran Turismo 7 bakal meluncur. Namun, Sony memastikan bahwa mereka bakal membagikan informasi tersebut di kemudian hari. Sebagai informasi, game Gran Turismo 7 sempat diungkap dalam ajang pengumuman PS5 pada Juni 2020 lalu melalui sebuah video cuplikan (trailer) berdurasi kurang lebih 3 menit.

Gran Turismo 7 sendiri merupakan game teranyar dari seri Gran Turismo yang kala itu diluncurkan pertama kali di PS1 pada 1997 dan sampai saat ini, serial game balap Gran Turismo masih dibuat oleh studio game asal Jepang, Polyphony Digital yang saat ini bernaung di bawah payung Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios.

Berbelanja kebutuhan gaming kamu sekarang juga di JD.ID dan dapatkan diskon yang tersedia di Gaming JD.ID.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here