Keren! 4 Film Indonesia Ini Diangkat dari Novel Best Seller

0
1064
Film Indonesia
Foto: Falcon Pictures

Dunia film Indonesia terus diramaikan dengan karya anak bangsa yang memang patut diacungi jempol, salah satunya dengan mengadaptasi novel best seller ke layar lebar. Lewat ide dan kreativitasnya, para pegiat film berhasil menyalurkan cerita dengan baik.

Melalui visualisasi dari film, mereka mampu membuat penonton merasa enjoy dan dapat lebih menikmati cerita yang sebelumnya dikemas dalam novel. Bahkan, tak jarang film adaptasi dari novel sangat laris manis dan disukai oleh banyak orang.

Film Indonesia dari Novel Best Seller

Penasaran apa saja film Indonesia yang terinspirasi dari novel best seller? Berikut empat daftarnya yang bisa kamu jadikan list tontonan untuk mengisi waktu luang.

1. 5 Cm (2012)

5 Cm
Foto: Soraya Intercine Films

Film Indonesia yang dibintangi oleh banyak artis terkenal seperti Fedi Nuril, Denny Sumargo, Herjunot Ali, Igor Saykoji serta Raline Shah, yaitu 5 Cm menjadi salah satu film yang sangat sukses di pasaran.

5 Cm merupakan novel best seller karya Donny Dhirgantoro yang kemudian dikemas dengan sangat apik menjadi sebuah film oleh sutradara Rizal Mantovani pada tahun 2012 lalu.

2. Perahu Kertas (2012)

Perahu Kertas
Foto: IMDb

Karya penulis kenamaan Dee Lestari memang sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan namanya sudah malang melintang di kancah sastra Indonesia dengan menelurkan banyak novel-novel best seller, salah satunya adalah “Perahu Kertas”.

Melalui keunikan cerita pada novel Perahu Kertas lantas membuat sutradara Hanung Bramantyo tertarik untuk mengangkatnya menjadi sebuah karya film dengan judul yang sama.

Tak disangka, film layar lebar yang diperankan oleh Adipati Dolken dan Maudy Ayunda ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

3. Film Indonesia DANUR (2017)

Film Indonesia DANUR
Foto: Instagram Prilly Latuconsina

Bukan hanya berkutat dengan tema percintaan dan persahabatan, novel bergenre horor juga diminati oleh para pecinta film, salah satunya adalah novel karya Risa Saraswati yang berjudul “DANUR”.

Melihat antusias masyarakat, ditambah dengan alur cerita yang menarik membuat sutradara Awi Suryadi mengangkat ke layar lebar dengan judul film “DANUR” dan memilih artis cantik Prilly Latuconsina sebagai pemeran utamanya.

4. Dilan 1990 (2018)

Dilan 1990
Foto: IMDb

Mengikuti jejak pendahulunya yaitu AADC (Ada Apa Dengan Cinta?), Dilan 1990 menjadi salah satu film Indonesia bertema percintaan remaja yang sangat sukses dan populer.

Sebelum diangkat ke layar lebar, novel Dilan dan Milea karya Pidi Baiq memang sudah laris manis di kalangan para pecinta novel.

Oleh karena itu, tak heran kalau film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan diperankan oleh Iqbal Ramadhan serta Vanesha Prescilla ini begitu digemari oleh semua kalangan.

Itu dia daftar film Indonesia yang terinspirasi dari novel best seller. Nah, buat kamu yang penasaran ingin membaca novel-novel tersebut, bisa langsung membelinya secara online di JD.ID.

Selain lengkap dan produknya #DijaminORI, kamu juga bisa menikmati promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia, diskon potongan harga, pengiriman aman dan cepat, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja di website atau aplikasi JD.ID sekarang.