Rekomendasi Buku Islami untuk Motivasi Hijrah Kaum Milenial

0
602
buku islami
source: Freepik

Membaca buku islami bukan hanya dapat menambah ilmu dan wawasan tapi juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan ketakwaan sekaligus mempertebal iman. Bahkan buku-buku tersebut seringkali dijadikan sebagai motivasi hijrah.

Selain buku panduan shalat, kisah 25 Nabi maupun hadist, terdapat juga buku agama Islam inspiratif lainnya yang patut banget kamu baca karena mengandung banyak amalan sederhana yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa buku bahkan ditulis oleh ulama atau tokoh besar agama Islam yang isinya tentu akan sangat bermanfaat bagi para pembacanya.

Rekomendasi Buku Islami yang Inspiratif

Rekomendasi Buku Islami yang Inspiratif

Mempelajari ilmu agama Islam tak melulu harus berkutat dengan materi yang berat, seperti tafsir Al-Quran maupun hadits. Kamu bisa membaca buku-buku islami sederhana yang mudah dimengerti. Apa saja? Berikut empat di antaranya:

1. Amalan Ringan Paling Menakjubkan

Amalan Ringan Paling Menakjubkan

Nama pendakwah, Syekh Ali Jaber tentu sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, ulama berkebangsaan Arab Saudi dan Indonesia ini dikenal dengan kajian-kajiannya yang sangat inspiratif.

Tak hanya menyampaikan ceramah di televisi maupun YouTube, Syekh Ali Jaber juga meluncurkan berbagai buku islami yang dapat menjadi acuan dalam menjalankan kehidupan sesuai syariat agama dengan cara yang sederhana.

Salah satu karya beliau yang terkenal yaitu, buku berjudul “Amalan Ringan Paling Menakjubkan”. Buku tersebut berisi mengenai amalan ringan tapi memiliki pahala besar disisi Allah SWT dan dapat menyelesaikan berbagai persoalan di dunia maupun akhirat.

Tak heran kalau buku 206 halaman tersebut langsung laris manis di pasaran sejak diterbitkan pada tahun 2017 silam.

2. Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

Secrets of Divine Love A Spiritual Journey into the Heart of Islam

Buat kamu yang sedang membutuhkan motivasi hidup karena banyak masalah yang menimpa, kamu bisa banget membaca buku yang berjudul “Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam” karya A. Helwa.

Buku spiritual ini dapat menuntunmu untuk lebih berserah diri kepada Allah SWT. Pasalnya, di dalamnya terkandung berbagai kisah menginspirasi dari Al-Qur’an, hadits hingga puisi dari Rumi dan Hafez yang dikemas dengan kosa kata sederhana sehingga mudah dipahami dan dapat menginspirasi kaum muslim.

3. Buku Islami Tuhan Ada di Hatimu

Buku Islami Tuhan Ada di Hatimu

Generasi muda yang sedang berhijrah, wajib banget membaca buku yang ditulis oleh Husein Ja’far Al-Hadar, yaitu “Tuhan Ada di Hatimu”. Soalnya, isi pada buku tersebut dapat membimbing kita untuk belajar menjadi muslim yang lebih baik.

Dengan membaca buku ini, kamu akan diajak untuk merenungi makna Allah dalam diri dengan cara yang sederhana melalui gaya bahasa dan penulisan sehari-hari sehingga dapat lebih mudah dimengerti dan tidak akan membuat pembacanya cepat bosan.

4. Cahaya dari Madinah

Cahaya dari Madinah

Buku karya Syekh Ali Jaber lainnya yang wajib menjadi daftar bacaan kamu yaitu “Cahaya dari Madinah” yang berisi tentang pendidikan anak dalam Islam, membentuk keluarga sakinah dengan akhlak Al-Quran dan memberikan sudut pandang Islam sebagai agama yang mendamaikan.

Buku yang merupakan kumpulan ceramah dan tausiyah Syekh selama bertahun-tahun itu juga mendedikasikan beberapa halaman kepada almarhum Ustad Jefri Al Buchori alias Uje dan Ustad Yusuf Mansur.

Itu dia empat rekomendasi buku islami yang bisa kamu jadikan bahan bacaan di waktu luang. Buat kamu yang ingin memiliki semua buku-buku tersebut, bisa langsung membelinya secara online di JD.ID.

Selain lengkap dan produknya #DijaminORI, kamu juga bisa menikmati promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia, diskon potongan harga, pengiriman aman dan cepat, dan masih banyak lagi. Yuk, belanja di website atau aplikasi JD.ID sekarang.