Dr Martens Luncurkan Seri 1461 Terbaru Hasil Kolaborasi Dengan Supreme

0
166

Merek Dr Martens melahirkan begitu banyak sepatu sejak berdiri di tahun 1947. Dr Martens hadir di era yang dipenuhi perubahan sosial, dan beberapa sepatu bot buatan merek tersebut dengan cepat menjadi simbol budaya perlawanan serta simbol kelas pekerja. Daya tarik utama Dr Martens selalu berkutat pada fakta sederhana, di mana Dr Martens adalah sepatu yang “merakyat”, meskipun harganya di pasaran tidaklah murah.

Salah satu siluet Dr Martens yang relatif akrab di masyarakat adalah sepatu seri 1461 menyusul kepopuleran bot 1460. Mulai dari awal perilisannya di tahun 1961 hingga sekarang, Dr Martens 1461 berhasil merambah berbagai subkultur seperti grunge dan punk, dan diminati banyak orang. Dengan ciri khas sol bantalan udara dan pola jahitan welted menggunakan benang berwarna kuning, siluet 1461 tak lekang dimakan zaman. Tahun demi tahun, banyak versi dari siluet 1461 diciptakan Dr Martens, seperti “Peppermint Green” berbahan kulit yang halus atau “Sun Yellow” yang tali sepatunya menggunakan bahan suede.

Di bulan April 2021, Dr Martens memeringati ulang tahun siluet 1461 yang ke-60 dengan merilis beberapa model 1461 berpotongan rendah (low-cut) dalam corak warna dan variasi baru.

Pada sepatu Dr Martens x Supreme yang baru dengan model model 1461, jumlah lubang tali pada sepatu bertambah menjadi lima di tiap sisi. Oleh karena itu produk kolaborasi kali ini diberi tajuk “5-Eye”. Ketiga sepatu memiliki tiga corak warna berbeda, yaitu hitam, jingga, dan motif Zebra yang mencolok.

Khusus untuk siluet bermotif Zebra, material di bagian atas sepatu menggunakan pony hair premium. Mengutip laman Mahileather.com, kulit pony hair atau pony fur biasanya dibuat dari sisi rambut kulit sapi atau kambing. Kulit pony hair kemudian dicukur hingga menyerupai kulit kuda dan diputihkan agar bisa diberi warna dan pola yang berbeda.

Sepatu Dr Martens x Supreme 5-Eye sudah dirilis global pada 8 April 2021, dan di Jepang pada 10 April. Satu hal yang perlu diingat, sepatu kolaborasi ini hanya dirilis satu kali. Artinya, jika stok habis, maka baik Dr Martens maupun Supreme tidak akan meluncurkan ulang ketiga sepatu tersebut. Sahabat JD.ID bisa temukan berbagai diskon serta promo menarik lainnya di promo menjelang bulan Ramadhan yang terdapat di laman resmi JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here