Inilah Deretan Sneakers Langka yang Layak di Koleksi Tahun 2022

0
2788

Sekarang ini sepatu kets atau sneaker bukan lagi sekadar alas kaki, namun sudah menjadi alat investasi. Dengan membeli sepatu kets lalu menjualnya kembali, kita bisa memeroleh cuan hingga puluhan atau ratusan juta rupiah.

Masalahnya, banyaknya model sepatu kets yang beredar di pasaran membingungkan kita. Kira-kira, sepatu mana yang dapat mendatangkan keuntungan berlimpah ketika dijual lagi?

1. Sepatu Compass X Teme Impala

Tame Impala baru-baru ini berkolaborasi dengan brand sepatu asal Indonesia, Compass, untuk meluncurkan koleksi sepatu limited edition. Kolaborasi ini sekaligus menjadi kado tahun baru band asal Australia itu khusus untuk para penggemarnya di Indonesia.

Kolaborasi terbaru Tame Impala dan Compass diberi nama Artificial Vibration. Koleksi tersebut mencakup tiga macam desain sepatu yang terdiri dari spectrum 1, 2, dan 3. Ketiga desain mewakili tiga judul lagu Tame Impala, dengan menyertakan detail dari masing-masing lagu.

2. Nike x Patta Air Max 1 Waves

Sepatu Air Max 1 hasil kolaborasi Nike dan Patta yang diluncurkan tahun lalu ada di daftar pertama sepatu yang layak untuk dijadikan investasi. Sneaker ini hadir dalam empat corak warna, menampilkan cetakan bergelombang di panel samping. Pola tersebut merupakan sentuhan halus yang dibawa Nike tanpa meninggalkan desain orisinal Air Max 1.

3. New Balance x Aime Leon Dore 550

New Balance dan Aime Leon Dore sudah beberapa kali menggarap proyek kolaborasi dan laku keras di pasaran. Namun, boleh dibilang sepatu kets New Balance x Aime Leon Dore 550 merupakan upaya kolaboratif terbaik dari kedua merek.

Sepatu ini menikmati masa kejayaan di tahun 2021, tidak lepas dari meningkatnya permintaan untuk sepatu basket retro. Kolaborasi bersama Aime Leon Dore memperkuat posisi 550 sebagai siluet klasik dalam katalog New Balance, dan menjadi salah satu sneaker yang paling diburu.

4. Nike x Off-White Air Jordan II

Dirilis pada November 2021, Air Jordan II ini adalah salah satu kreasi terakhir Off-White sebelum Virgin Abloh, pendiri dan direktur kreatif merek itu meninggal dunia. Peluncuran Nike x Off-White Air Jordan II menghebohkan publik, karena detail sepatu yang nyentrik. Namun suka tidak suka, sepatu ini layak dimasukkan ke dalam koleksi lantaran dibuat oleh salah satu sosok paling berpengaruh di industri mode.

5. Adidas x Wales Bonner Samba

Sepatu kets klasik lain yang juga mengalami kebangkitan akhir-akhir ini adalah Adidas Samba, berkat kolaborasi Adidas dengan Wales Bonner, label pakaian pria Inggris. Desain yang terinspirasi gaya 1980-an ini menampilkan siluet tiga garis khas Adidas dalam material premium dengan tekstur halus dan aksen warna hijau yang mencolok.

Sedangkan, bagian atas sepatu didominasi warna hitam. Beberapa tahun belakangan Adidas x Wales Bonner Samba termasuk salah satu sepatu kolaborasi yang paling elegan, dan ini wajib dimasukkan ke dalam daftar belanja kamu.

Itulah deretan sneakers yang digadang-gadang akan menjadi sneakers langka di tahun 2022. Deretan sneakers ini bisa menjadi referensi Sahabat JD.ID untuk dikoleksi. Selain itu, Sahabat JD.ID juga bisa manfaatkan sederet promosi dari “Sneakers Special Sale” di JD.ID. Sahabat JD.ID bisa gunakan discount up to 70% untuk pembelian beragam brand sneakers yang ada di JD.ID.