Ketahui 3 Tips Mudah Merawat Sepatu Kulit Agar Awet Digunakan

0
784

Ada banyak sekali bahan sepatu di pasaran, termasuk salah satunya yang berbahan kulit. Sepatu berbahan kulit selain dianggap cocok untuk digunakan ketika menghadiri acara formal, juga dirasa mampu menyempurnakan penampilan. Namun, tak semua sepatu kulit memiliki bahan kulit yang sama. Penting untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli agar, sepatu kulit yang dibeli nantinya memiliki harga yang sesuai dengan kualitasnya.

Kulit asli akan lebih mahal daripada sintetis. Kulit asli pun ada banyak grade-nya, membedakannya lebih ke proses sama non-proses. Ada yang sudah ditimpa cat sampai tebal tidak terasa lagi kulitnya, ada yang kalau dipegang masih seperti kulit hidup.

Setelah memilih sepatu kulit yang disukai, apa saja tahap perawatan yang perlu dilakukan?

1. Pencucian yang Tepat

Ketika sepatu terkena kotoran, cukup bersihkan menggunakan lap basah atau produk pembersih khusus sepatu kulit. Hindari mengguyur sepatu dengan air. Kalau sering kena air lama-lama kulit bisa terkelupas, kalau bisa pakai water resistant spray agar lebih terjaga.

2. Menjaga Warna

Jaga warna sepatu dengan menggunakan semir secara rutin.

3. Hindari Terlalu Sering Dipakai

Sebagian orang senang menggunakan seatu yang sama untuk berbagai kesempatan.

Itulah tips singkat yang harus Sahabat JD.ID pahami ketika merawat sepatu kulit. Dengan perawatan yang baik, dapat terjamin perawatan sepatu yang kalian miliki. Untuk mendapatkan sepatu kulit yang terbaik, Sahabat JD.ID bisa membelinya di JD.ID. Temukan produk sepatu kulit berkualitas dan manfaatkan juga promo yang ada hanya di JD.ID #DijaminOri.