Pahami Cara Membedakan Sneakers Asli dan KW Dengan Tips Berikut Ini

0
10998

Sahabat JD.ID pastinya diantara kalian ada yang suka mengikuti tren terbaru, mulai dari pakaian hingga sneakers. Selain memiliki kesan santai dan casual saat digunakan, sneakers juga bisa dikenakan di berbagai kegiatan mulai dari kuliah, olahraga bahkan hingga hangout ke mall.

Namun karena fungsinya yang beragam, harga rata-rata sneakers tidak murah bahkan tidak sedikit yang harganya jutaan rupiah. Meskipun begitu, antusiasme orang-orang tidak berkurang karena menggunakan sneakers dapat memunculkan kehormatan tersendiri buat yang memakainya.

Banyaknya pecinta sneakers dan tingginya harga sepatu tersebut, saat ini mulai banyak bermunculan sepatu tiruan alias KW dari merek-merek ternama. Jenis sepatu tiruan tersebut pun memiliki berbagai jenis, dari KW superhingga Grade Ori yang istilahnya sering digunakan oleh para penjual sneakers.

Selain jenisnya, kondisi sepatu sneakers pun memiliki berbagai istilah juga seperti BNIB (Brand New In Box) hingga BNWB (Brand New Without Box). Dengan banyaknya istilah di atas, Sahabat JD.ID masih bingung bagaimana cara membedakan sneakers asli dan KW? Jangan khawatir, cek perbedaannya di bawah ini!

1. Perhatikan Harganya

Apabila Sahabat JD.ID menemukan sneakers merek terkenal namun harganya jauh dibawah standar, dapat dipastikan ini adalah jenis sepatu KW. Rata-rata harga sepatu sneakers tidak murah, tentunya kamu harus banyak survei tentang harga sepatu sneakers yang  diinginkan.

2. Pahami Isitilah Yang Digunakan Penjual

Sebetulnya hanya ada dua jenis sneakers, sepatu original atau KW. Umumnya, para penjual akan sering menggunakan istilah seperti Original, BNIB (Brand New In Box), BNWB (Brand New Without Box), hingga BNOB (Brand New Without Box).

Sedikit penjelasannya, Original BNIB adalah barang asli yang sama sekali belum dibuka dari kardusnya. Sedangkan Original BNWB adalah barang asli yang dijual tanpa menggunakan kardus, biasanya sepatu sneakers jenis ini akan dibanderol dengan harga lebih murah.

Berbeda lagi dengan Original BNOB yang merupakan sepatu asli yang tidak dalam keadaan tersegel. Selain itu akan ada juga istilah NOS (New Old Stok) yang dimana merupakan sepatu baru akan tetap stok lama, dan yang terakhir adalah BNWOT (Brand New Without Tag).

3. Perhatikan Label dan Barcode

Ini menjadi salah satu hal krusial yang harus Sahabat JD.ID lakukan saat ingin membedakan sepatu asli dan KW. Cocokan label dan barcode yang terpasang di kardus dan website resmi brand sepatu sneakers tersebut. Apabila sudah periksa label dan barcode-nya, cocokan nomor seri yang terpasang di lidah sepatu dengan yang tertera di kardus. Setelah kamu yakin keduanya sama, kunjungilah website resmi untuk memastikan lagi.

4. Perhatikan Bahan Sepatu

Sepatu sneakers original dengan harga yang cukup bikin pusing memang menjanjikan bahan yang lebih berkualitas apabila dibandingkan dengan sneakers KW. Sobat Shopee dapat mengecek solnya, umumnya sepatu sneaker KW seringnya pakai karet mentah yang memiliki warna kuning kecoklatan.

Selain itu, pola pada solnya pun berbeda dengan sepatu sneakers ori yang ada di pasaran. Sebelum membeli, tidak ada salahnya Sahabat JD.ID melakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui seperti apa rupa asli dari sepatu yang diinginkan.

Tidak usah khawatir bila Sahabat JD.ID peminat sepatu sneakers yang anti membeli barang KW, lambat laun kamu  juga akan memahami mana yang ori dan mana yang tidak hanya dengan sekali lirik.

Bagi Sahabat JD.ID yang tertarik untuk menambah koleksi snekaers terbaru, saat ini USS CYBERMARKET hadir di JD.ID. Dalam USS CYBERMARKET terdapat lebih dari 130 tenants, baik lokal brand maupun international. Sahabat JD.ID bisa mendapatkan discount up to 80% dan juga additional coupon up to 500.000 and bank promotions up to 1.000.000 + 0% installment.

Kunjungi sekarang juga laman JD.ID di PC dan juga di applikasi pada gawai kamu. USS CYBERMARKET berlangsung dari tanggal 25 – 30 Agustus dan eksklusif hanya di JD.ID #DijaminOri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here