Cara Mengetahui Ukuran Cincin Sendiri di Rumah, Cepat dan Mudah!

0
1939
cara mengetahui ukuran cincin
Foto: Freepik

Banyak cara mengetahui ukuran cincin sendiri yang bisa dilakukan di rumah. Dengan begitu, kamu tak perlu salah ukuran saat ingin membeli perhiasan emas melalui online.

Sama seperti ukuran fashion item lainnya, setiap wanita memiliki ukuran lingkar jari yang berbeda. Namun umumnya, rata-rata cincin wanita berukuran 12,5 (skala Indonesia) dengan lebar 2-3 mm.

Cara Mengetahui Ukuran Cincin dengan Mudah

Agar lebih pasti dan mendapatkan hasil yang akurat, kamu bisa melakukan beberapa cara mengetahui ukuran cincin berikut yang bisa dilakukan di rumah.

1. Menggunakan Ring Sizer

Menggunakan ring sizer
Foto: thejewellerymakers

Cara mengetahui ukuran cincin yang paling mudah yaitu dengan menggunakan ring sizer. Sesuai namanya, alat tersebut bisa memberikan hasil pengukuran diameter yang sangat akurat.

Untuk mengetahui hasilnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan jari ke ring rizer hingga menemukan ukuran yang pas.

2. Ukur Menggunakan Kertas

Ukur Menggunakan Kertas
Foto: linjer

Kamu juga dapat mengukur jari dengan menggunakan kertas pengukur cincin yang kini sudah banyak dijual secara online. Kamu dapat langsung mengaitkan ujung kertas ke bagian celah yang sudah dilubangi.

Setelah itu, kamu dapat menarik kertas pengukur hingga melingkar pas di jari. Kertas pengukur akan langsung memberikan hasil ukuran jari kamu.

3. Cara Mengetahui Ukuran Cincin dengan Pita

Cara Mengetahui Ukuran Cincin dengan Pita
Foto: Freepik

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan pita pengukur. Cepat dan sangat mudah, kamu hanya perlu melingkari pita tersebut ke jari dan tandai titik akhirnya.

Misalnya, hasil yang didapatkan yaitu 5 cm atau 50 mm, maka dalam ukuran standar cincin Indonesia adalah sembilan. Kamu bisa cek ukuran jari dengan menggunakan tabel standar ukuran cincin internasional.

4. Bisa Pakai Kertas Atau Pita Biasa

Bisa Pakai Kertas Atau Pita Biasa
Foto: Freepik

Jika tidak memiliki pita maupun kertas pengukur, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengandalkan kertas atau pita biasa untuk mengetahui ukuran jari kamu.

Alat dibutuhkan juga sangat simpel, yaitu pita atau kertas, gunting, pulpen, dan penggaris. Kamu dapat langsung melingkari jari dengan kertas yang sudah disiapkan, kemudian tandai ujung gulungan kertas dan ukur dengan penggaris.

5. Gunakan Cincin Lama

Gunakan Cincin Lama
Foto: mynamenecklacecanada

Cara mengetahui ukuran cincin lainnya yang mudah dan praktis yaitu dengan menggunakan cincin lama atau yang memang sering kamu pakai.

Ukur diameter bagian dalam cincin, bisa menggunakan penggaris. Setelah sudah mendapatkan hasilnya dalam bentuk milimeter, kamu dapat menyesuaikan dengan tabel standar ukuran cincin internasional.

Gimana, sekarang sudah tahu kan cara mengetahui ukuran cincin yang bisa dilakukan sendiri di rumah? Jadi, kamu tak perlu ragu lagi untuk membeli cincin emas favoritmu secara online.

Nah, kalau saat ini kamu sedang mencari berbagai model cincin, mulai dari cincin pernikahan, cincin tunangan atau cincin cantik untuk kado buat ibu tercinta, kamu bisa langsung membelinya di JD.ID.

Soalnya di sini tersedia beragam jenis cincin emas dengan model yang cantik serta berkualitas terbaik keluaran merek-merek ternama dan produknya juga pasti #DijaminORI.

JDID Gratis Ongkir

Menariknya, kamu bisa memiliki cincin emas kesukaan kamu dengan harga terbaik dengan menggunakan promo diskon potongan harga, cashback, gratis ongkir ke seluruh Indonesia hingga cicilan 0%. Tunggu apalagi? Yuk, belanja di website maupun aplikasi JD.ID sekarang.