Inilah 3 Alasan Wajib, Untuk Kamu Punya Sandal Birkenstock

0
458

Birkenstock adalah merek sandal dan sepatu asal Jerman yang sudah menjadi salah satu fashion item populer di Indonesia. Sebenarnya tidak terbatas pada anak muda saja, sandal Birkenstock juga cocok dipakai oleh anak-anak maupun mereka yang berusia lanjut.

Model sandal Birkenstock juga sangat klasik sehingga tak lekang waktu, meskipun tren fashion selalu berubah dari zaman ke zaman. Kualitasnya sandal ini juga tergolong baik, karena sandal ini cukup awet jika dipakai hingga bertahun-tahun.

Nama Birkenstock sendiri diambil sesuai nama penciptanya, sandal ini pertama kali diciptakan sejak 1774 di Jerman. Sandal ini memiliki model footbed yang khas, yakni memiliki bentuk sol rata yang terbuat dari gabus kayu yang tebal, namun alasnya berkontur namun tetap empuk dan nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Sandal Birkenstock sendiri awalnya memang diidentikkan sebagai sandal rumah sakit atau sandal orang tua, karena sangat nyaman digunakan dan tidak licin jika dipakai seharian.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus memiliki sandal Birkenstock untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari:

1. Alas Kaki Dengan Bahan Terbaik

birkenstocks turning feet orange cheap online

Sandal Birkenstock dibuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas, yakni cork (bahan yang terbuat dari kulit pohon ek), latex, dan jute (serat dari kulit batang tanaman). Bahan Cork sendiri adalah bahan Birkenstock yang paling mudah dilihat, yakni pada alas kakinya yang berwarna cokelat.

Bahan cork di sandal Birkenstock berasal dari sisa produksi industri minuman anggur, yang kemudian digunakan bahan utama alas kaki Birkenstock. Bahan kedua dari sandal nyaman ini adalah latex.

Bahan latex ini membuat footbed / bantalan dari sandal Birkenstock menjadi sangat fleksibel dan nyaman digunakan.

Selain itu, ada juga bahan jute / jerami yang terdapat pada sandal Birkenstock. Bahan jute yang memberikan struktur kokoh pada bagian atas dan di bagian bawah cork dan latex.

Tidak hanya alasnya, Birkenstock juga memperhatikan kualitas bahan yang terdapat pada bagian atas sandalnya. Sandal nyaman ini menggunakan bahan kulit dan sintesis terbaik agar terlihat lebih cantik.

Beberapa contoh bahan yang digunakan misalnya kulit alami, beludru, wol, felt, birko, dsb.

2. Sandal Dengan Footbed Terbaik

Birkenstock opens manufacturing sites for behind-the-scenes- tour - News : industrie (#1106486)

Sandal nyaman yang bisa kamu dapatkan di berbagai counter Birkenstock Indonesia ini juga digemari karena memiliki footbed terbaik. Footbed yang dimiliki oleh Birkenstock memiliki beberapa kelebihan, misalnya adanya sisa ruang untuk jari kaki agar bisa bergerak dengan lebih alami dan seimbang, sehingga tidak merasa terlalu kesempitan.

Selain itu, kontur footbed yang terdapat pada sandal Birkenstock  juga didesain agar bisa mendistribusikan berat tubuh dengan seimbang, sehingga dapat memberikanmu postur terbaik saat sedang berdiri maupun berjalan.

Footbed Birkenstock juga sangat fleksibel dan sangat nyaman digunakan, serta sangat ringan sehingga walaupun terlihat tebal. Kamu dapat menggunakannya selama seharian tanpa perlu takut akan pegal-pegal.

Bahan footbed-nya juga sangat awet, jadi meskipun harga sandal Birkenstock cukup mahal, kamu bisa memakainya hingga bertahun-tahun.

3. Beragam Varian Model

May be an image of sandals and food 

Sahabat JD.ID bisa menggunakan Birkenstock untuk aktivitas sehari-hari, maupun untuk dipakai hang-out.

Di negara asalnya sendiri, Birkenstock sering digunakan sebagai sandal rumah. Keren banget, ya? Terdapat beberapa model sandal Birkenstock yang populer di Indonesia, yaitu:

  • Arizona

Like Birkenstock Arizona Sandals? Check Out These Other Options

Model sandal Birkenstock Arizona pasti sudah sering kamu lihat. Sandal dengan dua strap ini cocok digunakan untuk sehari-hari. Biasanya orang-orang akan memilih warna strap yang putih dengan bahan kulit. Namun, kamu juga bisa memilih jenis strap lain, dengan warna yang lain juga.

Misalnya model Arizona dengan strap bahan Birko-Flor berwarna hitam, atau strap berbahan beludru (suede) dengan warna rose. Kamu bisa menemukan banyak pilihan motif dan warna di situs resmi Birkenstock.

  • Gizeh

Berbeda dengan model Arizona, sandal Birkenstock model Gizeh berbentuk seperti sandal jepit, namun dengan pilihan strap yang tentu saja bukan sekedar karet biasa. Pilihan strap dan warnanya kurang lebih juga sama dengan model Arizona.

  • Florida

Womens Birkenstock Florida Sandal - White | Journeys 

Untuk sandal Birkenstock jenis Florida, kamu bisa mendapatkan tiga strap sekaligus. Model yang paling populer di seri Florida saat ini jatuh pada jenis strap berbahan Birkibuc dengan warna mocha.

  • Madrid

Buy Birkenstock - Madrid - Birko Flor - Mocca - Regular | Abicus

Model Birkenstock selanjutnya yang cukup populer adalah jenis Madrid. Berbeda dengan ketiga jenis sebelumnya, bisa dibilang jenis Madrid adalah jenis strap yang justru paling sederhana.

Model ini cocok untuk kamu yang tidak mau terlalu repot dan tidak suka model yang terlalu nyeleneh. Salah satu produk terpopulernya adalah dengan strap berbahan Birko Flor dengan motif Shiny Snake Black.

Itulah 3 alasan kenapa Sahabat JD.ID harus memiliki sandal Birkenstock guna menunjang keseharian kamu. Dapatkan promosi menarik di JD.ID setiap pembelanjaan sandal Birkenstock di JD.ID #DijaminOri.