Kebaya Modern Jadi Fesyen Kondangan Milenial

0
379
Kebaya brokat dress

Bicara soal kebaya modern, kamu tahu enggak sih kalau belakangan ini sedang banyak dicari masyarakat? Mengingat tengah ramainya perayaan pesta pernikahaan yang digelar di penghujung 2021, baik oleh kerabat dekat maupun rekan kerja.

Bagi kamu milenial yang berusia 20 tahun ke atas, pasti sedang mendapat banyak undangan pernikahan, bukan? Bisa dibilang, saking banyaknya membuat gaji bulanan yang seharusnya digunakan untuk refreshing, justru habis tak tersisa untuk kondangan.

Bahkan, untuk sekadar menikmati secangkir kopi di restoran maupun kedai kopi saja mikir ratusan kali. Dibandingkan uang habis Rp100 ribu untuk satu kali minum kopi, kenapa tidak dialokasikan untuk membeli baju kondangan saja?

Maka dari itu, jangan heran apabila saat ini sejumlah kebaya modern banyak dicari masyarakat, mulai dari ide modelnya, hingga kebaya jadi yang siap pakai. Nah jika kamu juga mengalami hal serupa dan sedang mencari inspirasi, pada artikel kali ini akan dibahas sejumlah model favorit wanita Indonesia, secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

5 Model Kebaya Modern Terbaik

Tanpa perlu berlama-lama, di bawah ini merupakan lima model kebaya modern terbaik yang patut kamu jadikan pilihan atau referensi. Adapun lima model kebaya yang dimaksud tersebut, di antaranya yaitu:

1. Kebaya brokat dress

kebaya brokat dress gold

Pertama ada kebaya brokat dress. Model kebaya yang satu ini bisa dibilang menarik, karena memadukan dress dengan kain lilit batik dalam satu pakaian, yang mampu membuat para penggunanya tampak lebih anggun dan menawan.

Padahal, di luar dari kesan yang ditampilkan, jenis kebaya ini sangat mudah digunakan. Terlebih, waktu yang dibutuhkan untuk memakai kebaya ini sangat singkat. Dengan begitu, sangat wajar apabila kebaya modern ini banyak dijadikan pilihan oleh mereka yang ingin tampil sederhana, namun tetap memikat.

2. Kebaya cape

kebaya cape

Selain kebaya brokat dress, ada juga kebaya cape yang masuk ke dalam daftar kebaya modern rekomendasi JD.ID. Buat kamu yang belum tahu, kebaya cape adalah salah satu model yang menunjukkan kesan “anti ribet”.

Bagaimana tidak, ukuran yang longgar dengan aksen lengan batwing, membuatnya sangat praktis saat digunakan sekaligus menunjukkan kesan elegan bagi para penggunanya. Jika ingin terlihat semakin menarik, kamu bisa memadukannya dengan rok kain batik jarik.

3. Kebaya ruffle

kebaya ruffle
Foto: fasnina.com

Di urutan ketiga ada kebaya ruffle. Sebagai bagian dari kebaya modern, model ini sangat dicari oleh wanita. Hal itu tentu saja karena bahan brokat yang tersemat dikebaya cukup banyak, sehingga membuat kamu selaku penggunanya tampak anggun dan elegan.

Tak hanya itu, penggunaan bahan organza yang diberikan aksen ruffle dibagian bawahnya pun, semakin membuat kebaya satu ini tampak indah. Bagaimana, sudah terbayang betapa indahnya kebaya ruffle saat dikenakan ditubuhmu?

4. Kebaya peplum

kebaya peplum
Foto: naishahijrah.com

Jika kamu masih bingung menentukan kebaya apa yang akan dijadikan referensi, coba tengok kebaya peplum. Menghadirkan aksen asimetris dibagian bawah yang berupa ruffle, membuat model satu ini mampu menutupi perut yang buncit.

Selain itu, tambahan payet-payet disekeliling kebaya pun, membuatnya tampak lebih indah, menawan, dan tentunya elegan. Agar tampilanmu semakin menarik, coba padupadankan dengan penggunaan kain batik warna senada.

5. Kebaya kutu baru

kebaya kutu baru
Foto: hijup.com

Siapa di antara kamu yang belum tahu kebaya kutu baru? Yuk, sini berkenalan! Jadi, kutu baru adalah satu dari sekian model kebaya yang lebih memperlihatkan nuansa klasik dan tradisional.

Biasanya, yang menggunakan kebaya ini adalah wanita berhijab, karena modelnya yang tidak terlalu menunjukkan lekuk tubuh, dan juga panjang hingga menutupi bagian paha.

Meski begitu, wanita yang tidak berhijab juga saat ini sudah banyak yang menggunakannya. Walaupun, di awal kehadirannya kebaya kutu baru banyak mendapatkan komentar kuno, karena modelnya yang sangat sederhana.

Tips Memilih Kebaya Modern untuk Wanita Gemuk dan Kurus

Sepertinya belum lengkap, apabila kamu hanya mengetahui model-model kebaya modern, tanpa tahu tips memilihnya untuk wanita gemuk dan kurus.

Pasalnya, untuk bisa mendapatkan kebaya yang pas sesuai bentuk dan ukuran tubuh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti yang akan diuraikan satu-persatu berikut ini.

Tips Memilih Kebaya Modern untuk Wanita Gemuk

  • Hindari kebaya dengan motif bordir yang besar
  • Usahakan tidak memakai kebaya dengan benang bordir warna-warni
  • Sebaiknya tidak menggunakan kain berbahan chiffon
  • Hindari penggunaan payet yang dapat menonjolkan kekurangan bentuk tubuh
  • Pilih kebaya yang memiliki siluet sesuai dengan bentuk tubuh.

Tips Memilih Kebaya Modern untuk Wanita Kurus

  • Pilih kebaya dengan warna terang
  • Gunakan kebaya dengan model lengan yang ketat
  • Pilih kebaya yang bagian pundaknya tertutup
  • Gunakan kebaya yang menggunakan obi atau belt di bagian perutnya sebagai aksen
  • Padupadankan penggunaan kebaya dengan selendang
  • Pilih kebaya yang menggunakan bahan organza dan model peplum
  • Gunakan kebaya berukuran pendek atau sedang
  • Pilih kebaya yang menggunakan banyak payet atau manik-manik.

Semua tips itu penting untuk kamu ketahui, agar bisa mendapatkan kebaya terbaik sebagai baju kondangan yang dapat membuat kamu tampil lebih anggun, elegan dan menarik. Setelah itu, kamu bisa langsung menentukan model kebaya modern yang diinginkan.

Jika sudah mendapatkannya, kamu bisa langsung berkunjung ke toko online terpercaya, yaitu JD.ID. Di sana, tersedia banyak kebaya dengan model dan harga yang bervariasi, yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa langsung membelinya di sana, dan menggunakan beragam promo yang tersedia, mulai dari diskon, cashback, gratis ongkir, hingga cicilan nol persen. Dengan begitu, belanja jadi lebih hemat dan menyenangkan! Apalagi, semua produk yang terdia di JD.ID sudah pasti #DijaminORI. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, belanja sekarang juga!