4 Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop, Mudah dan Cepat!

0
1446
4 Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop, Mudah dan Cepat!
Foto: lifewire.com

Bagi sebagian orang, mencari tahu cara menyambungkan WiFi ke laptop mungkin bukan hal penting. Pasalnya, ini adalah salah satu aktivitas yang biasa dilakukan sehari-hari, terutama jika kamu bekerja atau aktif di dunia teknologi.

Tetapi bagi sebagian lainnya yang tidak mengikuti perkembangan teknologi, pasti merasakan sulitnya menghubungkan jaringan internet ke perangkat elektronik apabila sewaktu-waktu dihadapkan dengan kondisi tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengurangi ketidaktahuan masyarakat mengenai cara menyambungkan WiFi ke laptop, pada artikel kali ini akan diulas sejumlah informasinya secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Baca Juga: 5 Cara Memperkuat Sinyal WiFi, Apa Saja?

4 Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

Dari sekian banyak cara yang ada, berikut telah dirangkum empat di antaranya yang paling efektif dan mudah dilakukan. Adapun empat cara tersebut, yaitu:

1. Melalui Taskbar

  • Klik ikon WiFi yang terletak di bagian kanan bawah Taskbar
  • Pilih Hotspot yang ingin digunakan
  • Klik tombol Connect di bagian bawah nama Hotspot
  • Masukkan password apabila dibutuhkan
  • Klik ok, dan koneksi internet dari WiFi sudah terhubung ke laptop.

2. Cara menyambungkan Wifi ke laptop melalui Control Panel

  • Klik ikon Windows di Desktop atau keyword
  • Cari tulisan Control Panel, atau jika tidak ketemu ketik Control Panel di search bar
  • Setelah itu, pilih Network and Internet
  • Pilih Network and Sharing Center
  • Nantinya akan muncul tampilan Local Area Network (LAN) dan Wireless Network Connection
  • Selanjutnya, klik kanan pada ikon Wireless Network Connection lalu pilih Connect atau Disconnect untuk menampilkan tab Wireless
  • Setelah tab Wireless muncul, lakukan langkah-langkah pada cara nomor satu.

3. Menggunakan tombol kombinasi keyboard

  • Cari tombol di keyboard yang memiliki ikon sinyal di area tombol Function laptop (terletak di bagian atas keyboard dan biasanya bertuliskan F1 hingga F12)
  • Jika sudah ketemu, klik tombol tersebut bersamaan dengan tombol kombinasi Fn untuk menghidupkan WiFi.

Baca Juga: 2 Cara Mengganti Password Wifi Sendiri, Gampang Banget!

4. Menggunakan tombol khusus pada laptop

Cara menyambungkan WiFi ke laptop yang satu ini bisa dibilang paling praktis dan mudah dilakukan. Pasalnya, kamu hanya perlu menekan tombol khusus WiFi pada laptop, lalu lampu indikator pun akan menyala.

Tetapi kamu perlu tahu, kalau cara ini hanya berlaku untuk laptop yang sudah memiliki tombol khusus untuk menghidupkan dan mematikan WiFi. Namun, apabila laptopmu belum tersemat fitur ini, maka untuk menghubungkan ke koneksi WiFi kamu bisa mencoba tiga cara di atas.

Intinya, dari semua cara menghubungkan WiFi ke laptop yang sudah diinformasikan sebelumnya, kamu bisa mencoba satu atau beberapa di antaranya untuk mengetahui mana yang paling efektif. Hanya saja, jika masalah timbul dari laptop yang sudah tidak mumpuni, maka kamu harus membeli perangkat baru.

Nah, di era yang sudah serba digital ini pembelian gadget bisa dilakukan secara online agar lebih praktis dan mudah. Salah satunya, melalui e-commerce terbaik dan terpercaya seperti JD.ID.

Pasalnya, platform belanja yang satu ini menjual lengkap pilihan laptop berkualitas seperti MacBook, Notebook, maupun laptop jenis lainnya yang bisa dibeli sesuai keinginan, kebutuhan, dan budget yang ada. Lalu, jika ingin lebih hemat kamu juga bisa menggunakan sejumlah promo yang tersedia, seperti diskon, cashback, gratis ongkir, dan cicilan 0%.

Dengan semua promo itu, kegiatan belanja jadi semakin menyenangkan, terlebih produk-produk yang dijual sudah #DijaminORI, dan kamu juga bisa melakukan pembayaran secara fleksibel dengan memilih satu metode yang ingin digunakan, baik itu transfer bank, e-money, atau COD.

Bagaimana, sangat mudah kan berbelanja di JD.ID? Kalau begitu, tunggu apalagi? Sebelum kehabisan, yuk beli sekarang!