5 Spot Foto Instagrammable dan Hits di Seoul, Catat Listnya!

0
69
5 Spot Foto Instagrammable dan Hits di Seoul, Catat Listnya!- JD.ID
Source: Thewholeworldisaplayground.com

Bagi kamu yang hobi travelling mencari spot foto menarik, Korea selatan tepatnya kota Seoul bisa kamu andalkan. Tidak hanya terkenal karena memiliki banyak opa-opa ganteng, Seoul juga memiliki banyak bangunan indah sehingga bisa cukup Instagrammable untuk kamu upload di media sosial.

Mengingat setelah COVID ini menurun, mulai banyak negara yang memberlakukan pelonggaran border, termasuk negara Korea Selatan. Dengan melakukan perjalanan ke sana, pastinya kamu bisa melakukan refreshing serta mengulik-ulik hal seru yang ada di Seoul sebagai ibukotanya.

Nah, oleh karena itu jika sebentar lagi kamu akan berkunjung ke negeri Ginseng tersebut ada baiknya kamu mengantongi beberapa rekomendasi spot foto ini agar bisa mengabadikan momen lebih bermakna di sana. Berikut listnya!

Baca juga: Cara Foto Keren Menggunakan Kamera Smartphone

Daftar Spot Foto Menarik di Korea Selatan

Daftar Spot Foto Menarik di Korea Selatan- JD.ID
Source: Flickr

Sebagai tempat berdirinya K-Popers, Seoul tidak hanya sekedar ibu kota negara tetapi lebih dari itu banyak dari bangunan di Seoul sangat modern karena merupakan negara maju, transportasi mereka juga sangat tertib, pusat wisata kuliner dan juga sejarah.

Sehingga saat ke Seoul kamu pastinya akan menemukan spot foto yang menarik lebih dari satu. Apa saja? Temukan dengan mudah di sini.

1. Gwanghwamun, Seoul

1. Gwanghwamun, Seoul - JD.ID
Source: Justapack.com

Destinasi pertama yang wajib di kunjungi saat mencari spot foto yang pas ketika ke Seoul adalah Gwanghwamun. Di sini kamu sangat cocok berfoto di gerbang Gwanghwamun yang klasik kental dengan bangunan Korea Selatan di masa lalu.

Apalagi jika di foto pada siang hari yang cerah akan terlihat juga pemandangan gunung Bukaksan yang indah. Jangan lupa untuk lengkapi outfitmu dengan menggunakan Hanbook yang bisa disewa di tempat ini. Pastinya fotomu terlihat lebih eye cathing.

2. Bukchon Hanok Village, Seoul

Bukchon Hanok Village, Seoul - JD.ID
Source: Flickr

Tidak jauh dari dari Gerbang Gwanghwamun atau istana Gyeongbokgung, kamu akan dengan mudah menemui jalanan Samcheong-dong Road.

Keunikan di tempat ini adalah jalannya yang dibuat se-nyeni mungkin di mana kanan kirinya berjejer kafe-kafe tradisional dan modern dengan ornament bangunan yang unik.

Kamu bisa masuk ke salah satunya mencoba kuliner di sana. Terlebih jika kamu datang pada musim gugur, banyak pohon-pohon di sana yang berdaun kuning ke orangean, sehingga sangat indah bila kamu bisa berfoto di pinggir jalan dihiasi dedaunan yang mulai berguguran.

3. Starfield Library

Starfield Library - JD.ID
Source: Koreabyme

Jika dua tempat di atas berada di area outdoor, sementara di urutan nomor tiga ini kami merekomendasikan Sahabat JD berswa foto di area perpustakaan. Tidak seperti image perpustakaan lain yang terasa sepi dan monoton, Starfield Library ini tempatnya menyatu dengan mall COEX Mal yang dibuat se-nyentrik mungkin.

Di sini terdapat ikon antik berupa rak buku raksasa yang memiliki tinggi 13 meter, yang mana di depan rak inilah biasanya menjadi tempat spot foto menarik.

Kamu bisa berfoto sambil memegang buku seolah-olah seperti seorang nerd. Pastinya bagi kalian yang suka membaca dan berfoto di sini jadi tempat yang tepat menghabiskan waktu.

Baca Juga: Gaya Foto Ala Selebgram Dijamin Banyak Like

4. Spot Foto Instagramable di Seoul Hangang River

Spot Foto Instagramable di Seoul Hangang River- JD.ID
Source: Visitkorea.or.id

Sungai Hangang membentang dari timur hingga barat kota Seoul dengan dekorasi yang syarat budaya Korea Selatan.

Tempat ini berfungsi juga sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat yang penat dengan rutinitas sehari-hari. Engga Cuma itu ada sekitar 11 jenis wisata juga yang di tawarkan di sini.

Salah satunya spot bangunan Jabeolle yang merupakan pusat kebudayaan di sana dengan bangunannya seperti ular raksasa kamu akan terlihat bagus di foto di depannya.

Hangang river juga bagus di foto pada malam hari. Pasalnya sungai ini dihiasi dengan lampu-lampu indah yang bisa menambah koleksi foto city light-mu.

5. Desa Mural Ihwa 

Desa Mural Ihwa - jd.id
Source: Trip.com

Desa Ihwa dulunya dikenal sebagai desa yang tua, terbengkalai dan hampir akan digusur oleh pemerintah. Untungnya niatan itu sekedar tersirat, karena pada 2006 pemerintah memperbaiki desa ini dan menyulapnya lebih artistik lagi dengan mural-mural yang ada.

Sehingga saat kamu mengunjungi desa yang ada di Seoul ini, kamu bisa melihat berbagai gambar dinding yang menarik dengan beragam warna yang cantik. Tentunya terdapat beragam spot foto yang bagus juga di sini.

Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Seoul jangan lupa untuk main ke tempat-tempat di atas, apalagi jika kamu ingin mengabadikan momen lebih banyak dan unik.

Persiapkan segala perlengkapan sebelum sesi foto dilakukan, termasuk outfit yang pas, kamera, lensa kamera, baterai hingga tripod bila diperlukan.

Jika beberapa perlengkapan tersebut belum lengkap, kamu bisa membelinya dengan mudah di aplikasi JD.ID. Di sini tersedia beragam peralatan elektronik seperti kamera yang kamu butuhkan. Belanja di JD.ID produk #DijaminOri.