Apple Luncurkan iOS 14.6, Ketahui Fitur Barunya

0
773

Tak lama setelah menggelontorkan iOS 14.5, Apple merilis pembaruan iOS 14.6 untuk pengguna iPhone. Salah satu pembaruan utama yang dibawa dalam iOS 14.6 ialah adanya dukungan untuk layanan berlangganan Apple Podcasts. Seperti diketahui, dalam acara “Spring Loaded” yang digelar pada April lalu, Apple mengumumkan akan menyediakan opsi langganan aplikasi Apple Podcasts.

Kini opsi itu resmi hadir melalui pembaruan iOS 14.6. Pengguna Apple Watch juga ikut kebagian fitur baru ini melalui pembaruan watchOS 7.5, yang juga dirilis hari ini. Fitur berlangganan aplikasi Apple Podscasts ini tersedia di 170 negara dan wilayah, termasuk di Indonesia.

Pada iOS 14.6, Apple AirTag juga kebagian pembaruan, yakni dukungan penggunaan alamat e-mail saat AirTag dalam lost mode (mode hilang). Untuk diketahui, ketika AirTag hilang, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi “Find My” untuk mengaktifkan lost mode pada AirTag. Setelah itu, pengguna bisa menampilkan pesan yang mengatakan bahwa item tersebut hilang dan menyertakan nomor telepon pemilik.

Nah, alih-alih menyertakan nomor telepon, pembaruan iOS 14.6 memungkinkan pengguna untuk menyertakan alamat e-mail saja. Di samping itu, pembaruan iOS 14.6 ini juga membawa beberapa penyempurnaan dan perbaikan bug untuk beberapa masalah, termasuk masalah pada perangkat audio Bluetooth yang kerap terputus ketika digunakan untuk menelepon.

Selain itu, pembaruan iOS 14.6 juga menghadirkan fitur baru “Family Sharing” untuk layanan kartu kredit Apple Card. Dengan fitur tersebut, pemilik Apple Card bisa mengundang hingga lima anggota keluarga lain untuk bisa menggunakan kartu kredit dengan akun yang sama.

Untuk Sahabat JD.ID yang ingin mengupgrade atau menambah koleksi gawai dari Apple, kamu bisa membelinya di JD.ID dengan memanfaatkan discount up to 40% dan juga extra cashback hingga Rp 150.000,00. Manfaatkan keuntungan ini dengan berbelanja produk Apple di JD.ID #DijaminOri.