Beberapa Jenis iPhone 13: Pro dan Pro Max, Ini Perbedaannya!

0
335
jenis iphone 13
Source: Pixabay

Belum lama ini Apple mengeluarkan jenis iPhone terbarunya yaitu iPhone 13, handphone ini memiliki beberapa varian pilihan yaitu model standart, mini, pro, dan pro max.

Dari beberapa seri sebelumnya, iPhone selalu mengeluarkan beberapa tipe varian yang bisa disesuaikan oleh para penggunanya. Setiap varian mulai dari tipe standar, mini, pro dan pro max tentunya memiliki beberapa perbedaan mulai dari tampilan hingga spesifikasinya.

Agar lebih memahami, berikut ini adalah beberapa perbedaan iPhone 13 dari tipe standar hingga pro max yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga: Begini Cara Melacak Hp yang Hilang dengan Cepat dan Mudah

Perbedaan Jenis iPhone: Standar, Mini, Pro dan Pro Max

Source: Unsplash

Meskipun memiliki spesifikasi yang berbeda setiap tipenya, iphone tetap menjadi handphone yang bisa diandalkan untuk segala kebutuhan dan aktivitas. Untuk memilih tipe yang paling sesuai dengan kebutuhan tersebut berikut beberapa perbedaan yang perlu kamu ketahui.

1. Ukuran dan Bobotnya

jenis iphone dari ukuran
Source: Unsplash

Ukuran dan bobot menjadi hal yang cukup sering diperhatikan ketika seseorang memilih sebuah perangkat handphone. iPhone 13 mini memiliki ukuran sebesar 131,5 x 64,2 x 7,7 mm dan bobot 141g. jenis iPhone standar memiliki ukuran sebesar 146,7 x 71,5 x 7,7 mm dan berat sebesar 174g.

Tipe iPhone 13 pro memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 146,7 x 71,5 x 7,7 mm dan bobot sekitar 204g, sedangkan tipe pro max menjadi tipe yang memiliki ukuran dan bobot paling besar yaitu 160,8 x 78,1 x 7,7 mm dengan bobot 240gr.

Dari semua pilihan tersebut, apple menyediakan hampir semua ukuran dan bobot yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan preferensi.

2. Media Penyimpanan Jenis iPhone

Source: Unsplash

Selain dari ukurannya ternyata media penyimpanan yang dimiliki oleh setiap tipe iPhone memiliki beberapa perbedaan. Untuk jenis iPhone 13 standar dan mini memiliki pilihan memory mulai dari 128GB untuk ukuran paling kecil dan 512GB untuk ukuran memory yang paling besar, sedangkan kapasitas RAM kedua tipe ini setara yaitu 4GB RAM.

Sedangkan tipe iPhone 13 pro dan pro max memiliki pilihan kapasitas memory yang lebih besar yaitu mulai dari 128GB untuk kapasitas paling kecil dan 1TB untuk memory penyimpanan yang lebih besar. Untuk ukuran RAM kedua tipe ini juga memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu 6GB RAM.

Baca Juga: Cara Cek IMEI iPhone, Pastikan HP Kamu Original Apple!

3. Kapasitas Baterai

Source: Pukeva

Semua jenis iPhone 13 yang ada memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda, untuk tipe mini memiliki kapasitas baterai sebesar 2438mAh untuk tipe standar memiliki kapasitas baterai sebesar 3240mAh, untuk iphone 13 pro memiliki kapasitas sebesar 3095mAh dan untuk tipe pro max memiliki kapasitas baterai yang paling besar yaitu 4352mAh.

Itu dia bebrapa perbedaan yang bisa ditemukan dari beberapa jenis iPhone, dengan mengetahui hal tersebut kamu bisa menyesuaikan tipe mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan kegiatan yang kamu miliki.

Bagi kamu yang sedang mencari dan ingin membeli iPhone, kamu bisa membelinya di JD.ID. selain barangnya yang lengkap dan #DijaminORI, kamu juga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan menggunakan promo voucher diskon hingga gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Jangan sampai kelewatan keseruannya dan belanja di JD.ID sekarang!