Begini Cara Screenshot iPhone yang Lagi Heboh di TikTok!

0
31425
Cara Screenshot iPhone
Source: Traxonsky

Media sosial TikTok dan Twitter kini tengah ramai membahas tentang jasa screenshot iPhone. Di mana para penyedia menawarkan cara screenshot iPhone di sejumlah aplikasi yang ada di HP.

Meski terbilang cukup unik dan nyeleneh, nyatanya tak sedikit masyarakat yang tergiur membeli jasa tersebut. Pasalnya, hanya dengan mengeluarkan uang Rp 500 hingga Rp 2.000, kamu bisa mendapatkan berbagai capture-an dari tipe iPhone yang diinginkan.

Sebenarnya, fitur SS atau screenshot sudah ada di setiap smartphone, baik Android maupun iPhone. Fungsinya yaitu menangkap segala tampilan aktivitas yang ada di layar dalam bentuk gambar.

Baca Juga: Cara Setting Face ID iPhone yang Benar Resmi dari Apple!

Nah, untuk di produk ponsel pintar pabrikan Apple memang memiliki beberapa cara untuk melakukan screenshot dan tergantung pada tipe serta seri yang digunakan. Buat kamu yang ingin tahu cara screenshot iPhone, bisa simak ulasan lengkapnya di sini.

Cara Screenshot iPhone dengan Mudah

Pada dasarnya cara screenshot iPhone bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu dengan menggunakan kombinasi touchID, hingga tombol lock screen. Untuk mempermudah, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk screen capture:

1. Capture Layar iPhone Tanpa Tombol Home

SS iPhone
Source: Droila

Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan screenshot pada perangkat iPhone yang tidak memiliki tombol home: 

  • Pilih content yang ingin di capture
  • Tekan tombol power dan volume up secara bersamaan
  • Tahan hingga layar berkedip
  • Screenshot berhasil dilakukan

2. Cara Screenshot iPhone dengan Touch ID

Source: Saga.co

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk melakukan screen capture pada iPhone yang memiliki touch ID:

  • Pilih aplikasi atau tampilan
  • Tekan tombol home dan power secara bersamaan
  • Tunggu hingga layar berkedip, dan screenshot berhasil dilakukan

Baca Juga: AirDrop iPhone Mudahkan Transfer File, Gimana Caranya?

3. Assistive Touch Bisa untuk Screen Capture iPhone

Cara Screenshot dengan Assistive Touch
Source: SitusiPhone

Assistive touch merupakan salah satu fitur yang memudahkan para pengguna produk dari Apple. Dengan fitur ini cara screenshot iPhone akan jadi lebih mudah dan simple, namun ada beberapa hal yang perlu kamu atur terlebih dahulu. 

Pertama kamu perlu menuju ke menu Setting>General>Accessibility>Assistive Touch. Setelah itu kamu bisa pilih “customize” dan tambahkan tools “Screenshot”. Setelah menambahkan alat tersebut, melakukan screen capture akan jadi lebih mudah. Berikut tahapannya:

  • Pertama, pilih tampilan yang ingin di capture
  • Buka menu assistive touch
  • Pilih “screenshot” 
  • Setelah berhasil, hasil gambar akan langsung tersimpan pada galeri HP.

Nah, itu dia cara screenshot iPhone yang bisa kamu lakukan di beberapa tipe smartphone keluaran Apple. Bagi kamu yang belum memiliki perangkat iPhone tetapi ingin terlihat lebih berkelas di sosial media, daripada menggunakan jasa screenshot yang belum terjamin keamanannya lebih baik kamu membeli perangkat iPhone original di JD.ID.

Selain produknya yang #DijaminOri, kamu juga bisa menikmati beberapa promo menarik agar belanja jadi lebih asik. Mulai dari voucher belanja, hingga potongan harga bisa kamu nikmati setiap harinya.

Beragam pilihan metode pembayaran juga membuat segala aktivitas belanja jadi lebih mudah dan menyenangkan, mulai dari transfer antar bank hingga cash on delivery (COD) bisa digunakan setiap harinya. Simple dan mudah kan? Jadi tunggu apa lagi, belanja di JD.ID sekarang!