Bisa Dipesan Pada 8 November, Ini Fitur dari HUAWEI WATCH GT 3 Terbaru

0
1144

Huawei telah mengumumkan kehadirkan smartwatch terbarunya melalui seri Watch GT 3. Smartwatch ini hadir dalam dua pilihan ukuran yaitu 46 mm untuk ukuran pergelangan tangan 140-210 mm, dan 42 mm untuk ukuran pergelangan tangan lebih kecil yaitu 130-190 mm.

Keduanya menggunakan layar AMOLED yang terang dan tajam. Versi 46 mm punya ukuran layar 1,43 inci dan versi 42 mm punya ukuran layar 1,32 inci.

Smartwatch ini menggunakan prosesor ARM Cortex-M serta kapasitas RAM 32 MB dan penyimpanan 4 GB.

Kemewahan terlihat dari materialnya yang kokoh terbuat dari stainless steel. Desain untuk ukuran 46 mm terlihat mirip dengan jam tangan klasik, sementara ukuran 42 mm punya desain layaknya smartwatch kekinian.

Spesifikasi Harga Huawei Watch 3 | Smartwatch 7 Jutaan!

Smartwacth ini juga menawarkan kemudahan untuk mengganti strap yang terdiri dari bahan karet ataupun kulit.

Yang menarik, Huawei menyertakan tombol yang bisa diputar yang disebut dengan rotating crown. Tombol ini menawarkan pengalaman interaksi dengan gaya baru sebagai pengganti layar sentuh.

Maksudnya, selain bisa berpindah menu melalui layar sentuh, pengguna juga bisa mengoperasikannya melalui tombol ini dengan cara diputar.

Kehadiran rotating crown merupakan alternatif dari fungsi layar sentuh untuk beberapa skenario, seperti pengoperasian saat tangan basah, termasuk fungsi quick action.

Smartwatch ini menggunakan sensor TruSeen 5.0+ yang mampu mendeteksi denyut jantung dan pemantauan saturasi oksigen (SpO2) lebih baik dan akurat dari sebelumnya, hingga memantau kualitas tidur pengguna via fitur Huawei TruSleep.

Beberapa fitur unggulan lain diantaranya professional running guidance dengan fitur AI Running Coach, serta fitur All-day Health Monitoring, all-day health tracking serta dukungan lebih dari 100 mode pilihan workout.

Untuk daya tahannya, masing-masing dilengkapi kapasitas baterai berbeda. Huawei tidak menyebutkan secara rinci namun diklaim bahwa versi ukuran 42 mm bisa bertahan hingga 7 hari, sementara ukuran 46 mm bisa tahan sampai 14 hari.

Huawei Watch GT 3 sendiri jadi smartwatch pertama yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS. Selain itu, guna menciptakan konektivitas yang mudah bagi pengguna, smartwatch ini mampu terintegrasi dengan semua sistem operasi lain.

Periode pre-order HUAWEI WATCH GT 3 akan dibuka pada 8-26 November 2021. Sementara peluncurannya akan dilaksanakan secara eksklusif pada 8 November 2021 di JD.ID.

Bagi Sahabat JD.ID yang tertarik memiliki smartwatch terbaru ini dari Huawei, Pre-Order sekarang juga hanya di JD.ID #DijaminOri.